Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi CPO Astra Agro Lestari naik 17,3%

JAKARTA: Produksi minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) PT.Astra Agro Lestari Tbk naik 17,3% menjadi 92.116 ton pada Januari dibandingkan dengan 78.524 ton pada Januari 2010.Berdasarkan data bulanan perusahaan, peningkatan itu disertai oleh produksi

JAKARTA: Produksi minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) PT.Astra Agro Lestari Tbk naik 17,3% menjadi 92.116 ton pada Januari dibandingkan dengan 78.524 ton pada Januari 2010.Berdasarkan data bulanan perusahaan, peningkatan itu disertai oleh produksi tandan buah segar (TBS/fresh fruit bunch) sebanyak 333.582 ton, yang naik 10,9% dibandingkan periode sama tahun lalu.Berdasarkan data tertebut, peningkatan itu didukung oleh meningkatnya produksi TBS dari Sumatra dan Kalimantan. Produksi dari kedua wilayah tersebut mengalami pertumbuhan 11,8% dan 27,9%. Emiten CPO Grup Astra itu juga sedang memerhatikan tingkat konsumsi CPO dunia pada tahun lalu yang mencapai 46,2 juta ton atau 0,7 juta ton di atas tingkat produksinya.Adapun produksi minyak nabati utama dunia di 2010 tercatat sebesar 121,7 juta ton, naik 4,9% dibanding periode yang sama tahun lalu. Di sisi lain, tingkat konsumsi dunia minyak nabati utama selama periode tersebut mengalami penurunan menjadi 121,4 juta ton atau 0,3 juta ton di bawah tingkat produksinya.Meskipun produksi meningkat, harga saham perseroan yang berkode AALI itu terkoreksi pada perdagangan hari ini sebanyak Rp700 atau sebesar 3,4% ke level Rp22.300. Harga itu membentuk kapitalisasi pasarnya sebesar Rp35,12 triliun. (grafis: corporateinformation) (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper