Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks kontrak berjangka di Eropa jatuh

KUALA LUMPUR: Indeks harga gabungan kontrak berjangka di bursa Eropa turun sebesar 0,3% setelah Presiden Mesir Hosni Mubarak menolak permintaan mundur dari jabatannya saat ini. Indeks bursa berjangka di Amerika Serikat dan Asia juga turun.Penolakan Mubarak

KUALA LUMPUR: Indeks harga gabungan kontrak berjangka di bursa Eropa turun sebesar 0,3% setelah Presiden Mesir Hosni Mubarak menolak permintaan mundur dari jabatannya saat ini. Indeks bursa berjangka di Amerika Serikat dan Asia juga turun.Penolakan Mubarak untuk mundur dari kursi kepresidenan telah meningkatkan kekhawatiran pasar bahwa kondisi di wilayah tersebut akan semakin tidak stabil.Kontrak berjangka pada Euro Stoxx 50 Indeks turun 0,3% menjadi 3.016 pada pukul 07:32 waktu London. kontrak berjangka pada Financial Times Stock Exchange (FTSE) 100 yang berakhir Maret juga turun 0,3%, sementara indeks berjangka Standard & Poors 500 yang berakhir di bulan yang sama juga turun 0,4%. Adapun indeks Michigan Consumer Sentiment Index (MSCI) Asia Pasifik mundur 0,8%.Scott Lim, Chief Executive Officer pada MIDF Amanah Asset Management Bhd di Kuala Lumpur, mengatakan terjadi peningkatan resiko geopolitik. Perusahaan tersebut mengawasi aset senilai US$670 juta."Kita harus melihat bagaimana transisi akan berlangsung. Ini hanya menjadi perhatian utama jika situasi menjadi di luar kendali, ujarnya seperti dikutip Bloomberg, hari ini.Di Mesir, Hosni Mubarak menyerahkan kekuasaan sehari-harinya ke Wakil Presiden Omar Suleiman sambil menyatakan niatnya untuk tetap menduduki kursi kepresidenan sampai dengan pemilihan umum pada September tahun ini.Tetapi hal itu kemudian mendorong Presiden AS Barack Obama mendesak otoritas negara tersebut untuk mengambil langkah selanjutnya dalam penyelesaian krisis politik ini. (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper