Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkeu seleksi underwriter penerbitan global bond

JAKARTA: Kementerian Keuangan telah mengundang sejumlah perusahaan investasi untuk diseleksi menjadi penjamin emisi (underwriter) dalam penerbitan obligasi negara berdenominasi valas (global bond) pertengahan tahun ini.Menteri Keuangan Agus D. W. Martowardojo

JAKARTA: Kementerian Keuangan telah mengundang sejumlah perusahaan investasi untuk diseleksi menjadi penjamin emisi (underwriter) dalam penerbitan obligasi negara berdenominasi valas (global bond) pertengahan tahun ini.Menteri Keuangan Agus D. W. Martowardojo mengungkapkan untuk mempersiapkan penerbitan global bond, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang telah mengundang sejumlah perusahaan investasi dan firma hukum guna diseleksi sebagai underwriter dan konsultan hukum. Sayangnya, dia enggan menyebutkan siapa saja dan kapan pengumuman hasil seleksinya. Kami menyiapkan diri untuk penerbitan global bond tahun 2011. Yang paling utama, menyiapkan semuanya. Underwriter, legal consult untuk membantu kami selama 2011. Semua sudah dipanggil," ujarnya di gedung DPR, hari ini.Pada perkembangan terpisah, tampak sejumlah direksi perusahaan investasi berkunjung secara bergantian ke kantor Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Rahmat Waluyanto hari ini. Diantaranya berasal dari Barclays Capital Plc, Citi, Deutsche Bank AG, HSBC, JP Morgan, Standard Chartered, dan UBS.Seperti diketahui, pemerintah menjadwalkan penerbitan tiga seri obligasi berdenominasi valas pada tahun ini. Yakni global bond di semester I, sukuk global dan samurai bond di paruh kedua tahun ini. (grafik: marketoracle.co.uk) (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper