Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Tokyo & Australia bergairah ikuti pemulihan global

HONG KONG: Kontrak berjangka saham Jepang dan saham Australia naik seiring dengan kenaikan keuntungan perusahaan dan pengangguran di AS di luar dugaan turun, menambah kepercayaan pulihnya kembali ekonomi global.Surat berharga AS milik Advantest Corp.,

HONG KONG: Kontrak berjangka saham Jepang dan saham Australia naik seiring dengan kenaikan keuntungan perusahaan dan pengangguran di AS di luar dugaan turun, menambah kepercayaan pulihnya kembali ekonomi global.Surat berharga AS milik Advantest Corp., produsen alat tes chip terbesar dunia, naik 0,5% dibandingkan dengan harga penutupan pasar pada 4 Februari. Sega Sammy Holdings Inc., pembuat video game dan mesin pachinko, naik 3,5% setelah perusahaan itu mencatat kenaikan keuntungan dalam 9 bulan terakhir 2010. Commonwealth Bank of Australia, kreditor terbesar Australia berdasarkan nilai pasar, naik 0,4% di Sydney hari ini."Jumlah pekerja di AS terus bertambah, sekalipun masih pelan," kata said Tomochika Kitaoka, senior strategist Mizuho Securities Co di Tokyo. "Jika ketenagakerjaan terus pulih, sekalipun lambat, rasa aman dalam pemulihan siklikal ekonomi AS akan mulai menyebar."Kontrak berjangka Nikkei 225 Stock Average yang jatuh tempo pada Maret ditutup di level 10.630 di Chicago pada 4 Februari, dibandingkan dengan 10.530 di Osaka, Jepang. Permintaan di pre-market mencapai level 10.610 di Osaka pada pukul 8:05 pagi ini. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik kurang dari 0,1% hari ini, dan Indeks NZX 50 Selandia Baru juga meningkat 0,3%.Bursa saham di China, Taiwan, dan Vietnam tutup hari ini, merayakan tahun baru Imlek. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper