Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NEW YORK: Naiknya sebagian besar saham AS kali ini, membalikkan penurunan sebelumnya terkait aksi American International Group Inc. yang memimpin saham finansial setelah pihaknya mengumumkan lini kredit bank sebesar US$4,3 miliar.

Indeks Standard & Poors 500 ditutup menguat 0,1% menjadi 1.257,54 pada pukul 4 p.m di New York setelah menyusul merosotnya saham Eropa karena dinaikkannya suku bunga oleh China. Selain itu, AIG memimpin dengan aksi relinya sebesar 9,3% dalam hari perdagangan paling lambat di New York Stock Exchange dalam 12 tahun ini. Diperkirakan Indeks S&P 500 akan melanjutkan aksi reli terbesarnya sejak 1991 pada Desember ini, dengan kenaikan indeks hingga 6,5% di bulan ini dan 13% di tahun 2010 ini. Aksi ini terjadi di tengah sejumlah pertanda pemulihan ekonomi sedang mencapai momentumnya.Sementara itu, bank, pihak penjamin asuransi, dan perusahaan investasi yang menopang Indeks S&P 500, menanjak 1% secara keseluruhan sehingga memimpin kenaikan hari ini.Ekonomi AS semakin berkembang yang tengah direfleksikan oleh pasar, ungkap Bruce McCain, seorang chief investment strategist yang mengawasi dana senilai US$25 miliar unit bank swasta KeyCorp, Cleveland. Kami telah memperoleh berita positif dari para perusahaan yang mendapat suntikan dana pemerintah. Ini hal yang positif bagi persepsi investor.Sejumlah 468 juta saham telah berpindah tangan di NYSE dan ini merupakan sesi perdagangan paling sedikit sejak Mei 1998 karena dampak badai salju yang tengah terjadi. Pihak operator Big Board, NYSE Euronext, mengungkapkan dalam sebuah email peringatan pagi ini bahwa sistem perdagangan berjalan normal setelah kota ini sempat tertimbun salju hingga 20 inch.Sementara itu, empat saham naik untuk setiap tiga saham yang turun di bursa AS.(t01/ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper