Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samuel Aset patok dana kelolaan Rp15 triliun

JAKARTA: PT Samuel Aset Manajemen menargetkan dana kelolaan perusahaan tumbuh sebesar Rp2 triliun dari Rp13 triliun pada akhir tahun ini menjadi Rp15 triliun pada tahun depan.Direktur Utama Samuel Aset Manajemen Agus Basuki Yanuar mengatakan dana kelolaan

JAKARTA: PT Samuel Aset Manajemen menargetkan dana kelolaan perusahaan tumbuh sebesar Rp2 triliun dari Rp13 triliun pada akhir tahun ini menjadi Rp15 triliun pada tahun depan.Direktur Utama Samuel Aset Manajemen Agus Basuki Yanuar mengatakan dana kelolaan yang saat ini sekitar Rp13 triliun itu terdiri dari reksa dana dan discretionary fund (kontrak pengelolaan dana/KPD). Menurutnya, upaya untuk meningkatkan dana kelolaan itu adalah dari peningkatan dana kelolaan dari investornya dan penjualan produk baru."[Untuk produk baru,] kami berencana menerbitkan reksa dana saham dan RDPT [reksa dana penyertaan terbatas]," ujarnya kepada pers hari ini. Dia mengatakan perseroan berencana menerbitkan reksa dana saham pada Februari tahun depan dan menargetkan dana kelolaan bagi produk reksa dana terbuka itu sebesar Rp150 miliar. Lalu untuk RDPT yang akan diterbitkan akan melirik dana sebesar Rp500 miliar dan akan memiliki aset dasar (underlying asset) sebuah proyek dari sektor riil. Namun dia tidak memerinci jenis proyek yang sedang perusahaan bidik untuk dibiayai itu.Berdasarkan data Bapepam-LK, dana kelolaan reksa dana Samuel Aset Manajemen berada pada level Rp626,36 miliar per akhir November. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper