Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Australia terkena imbas optimisme ekonomi AS

SYDNEY: Bursa saham Australia naik ke level tertinggi hampir tujuh pekan setelah dirilisnya laporan ekonomi AS yang ternyata berekspansi lebih cepat dari estimasi analis. Kenyataan ini mendorong kepercayaan akan pemulihan ekonomi global.Saham BHP Billiton

SYDNEY: Bursa saham Australia naik ke level tertinggi hampir tujuh pekan setelah dirilisnya laporan ekonomi AS yang ternyata berekspansi lebih cepat dari estimasi analis. Kenyataan ini mendorong kepercayaan akan pemulihan ekonomi global.Saham BHP Billiton Ltd, perusahaan tambang terbesar di dunia, menanjak 0,6%. Saham Woodside Petroleum Ltd, produsen minyak dan gas kedua terbesar di Australia, menguat 0,6%. Saham Billabong International Ltd, produsen pakaian selancar terbesar di dunia, naik tipis 0,6%.Indeks acuan Australia, S&P/ASX 200 menguat 0,2% menjadi 4.786,30 pada pukul 10:50 waktu Sydney, level penutupan tertinggi sejak 5 November dimana dua saham naik dalam dua saham yang turun. Indeks acuan ini telah bereli 13% dari level rendah pada 5 Juli ditengah-tengah spekulasi bahwa pemulihan ekonomi AS kembali meraih momentum dan ekspansi ekonomi China akan berlanjut walaupun negara tersebut sedang gencar melakukan langkah-langkah untuk menekan inflasi.Indeks acuan saham Selandia Baru, NZX 50 sedikit berubah dipicu laporan biro statistik Selandia Baru yang menyatakan bahwa ekonomi negara tersebut secara tak terduga mengalami penurunan pada kuartal ketiga dan mendekati resesi. Bursa Jepang hari ini tutup karena liburan nasional. (t02/msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper