Bintang Mitra jual saham di Ristia

JAKARTA: PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk, perusahaan properti dan ril estat, menjual sahamnya di PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk senilai Rp1,37 miliar.
News Editor | 21 Desember 2010 10:07 WIB

JAKARTA: PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk, perusahaan properti dan ril estat, menjual sahamnya di PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk senilai Rp1,37 miliar.

Melalui keterbukaan informasi emiten berkode BRSM itu kepada PT Bursa Efek Indonesia diumumkan perseroan menjual sebanyak 16,33 juta saham anak usahanya itu pada harga Rp84.

"Adapun transaksi pengalihan saham oleh perseroan kepada pihak pembeli yang hendak menanamkan modal," ujar Direktur Utama Bintang Semestaraya Robinson dalam keterbukaan informasi itu hari ini.

Berdasarkan laporan keuangan Ristia Mahkotasejati per kuartal III/2010, pemegang sahamnya terdiri dari Aussie Properties Ltd sebesar 40,25%, Bintang Semestaraya sebesar 24,18%, komisaris utama Richard Rachmadi Wiriahardja sebesar 0,61%, komisaris Maria Florentina Tulolo sebesar 0,61%, dan publik 34,35%.

Namun, dalam profil Ristia Mahkotasejati di situs BEI ditunjukkan Bintang Semestaraya masih memiliki sebanyak 144 juta saham Ristia Bintang dengan porsi kepemilikan 44.07%.

Kedua emiten saham di bursa itu memiliki komisaris utama yang sama, yaitu Richard Wiriahardja. Saham Ristia Mahkotasejati dicatatkan di pasar modalpada 1997, sedangkan Bintang Semestaraya baru berlangsung pada 1999.(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top