Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indofood buyback obligasi Rp36 miliar

JAKARTA: PT Indofood Sukses Makmur Tbk membeli kembali (buyback) sebagian obligasi IV/2007 perseroan sebesar Rp36 miliar, sehingga obligasi perseroan yang beredar sebesar Rp1,96 triliun."Seluruh obligasi yang telah dibeli kembali tersebut diberlakukan

JAKARTA: PT Indofood Sukses Makmur Tbk membeli kembali (buyback) sebagian obligasi IV/2007 perseroan sebesar Rp36 miliar, sehingga obligasi perseroan yang beredar sebesar Rp1,96 triliun."Seluruh obligasi yang telah dibeli kembali tersebut diberlakukan sebagai pelunasan," ujar Direktur & Sekretaris Perusahaan Indofood Werianty Setiawan dalam keterbukaan informasi perseroan kepada PT Bursa Efek Indonesia hari ini.Dia mengatakan obligasi tersebut awalnya akan jatuh tempo pada 2012. Emiten berkode saham INDF itu masih memiliki obligasi V/2009 senilai Rp1,61 triliun yang akan jatuh tempo pada 2014. Obligasi itu mengantongi peringkat AA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan prospek peringkat positif.Peringkat tersebut ditegaskan kembali oleh Pefindo ketika mi instan perseroan dianggap berbahaya bagi kesehatan di Taiwan, yang dinilai tidak berpengaruh karena porsi penjualan ekspornya yang kecil ke negara itu.Perseroan memiliki perusahaan terafiliasi, PT Salim Ivomas Pratama, yang juga emiten obligasi dan sukuk I/2009 senilai Rp730 miliar. Perseroan baru menawarkan saham perdana salah satu anak usahanya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk pada tahun ini.Harga saham Indofood ditutup stagnan pada level Rp4.475 pada penutupan perdagangan hari ini dan membentuk kapitalisasi pasarnya sebesar Rp39,29 triliun. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper