Bakrie Sumatera akuisisi Sawitmas Agro

JAKARTA: PT Bakrie Sumatera Plantations melalui anak usaha PT Nibung Arthamulia mengakuisisi 99,6% saham PT Domas Agrointi Prima di PT Sawitmas Agro Perkasa.
News Editor | 17 Desember 2010 11:12 WIB

JAKARTA: PT Bakrie Sumatera Plantations melalui anak usaha PT Nibung Arthamulia mengakuisisi 99,6% saham PT Domas Agrointi Prima di PT Sawitmas Agro Perkasa.

Nibung Arthamulia juga mengakuisisi 0,4% saham Sawitmas Agro.Sekretaris Perusahaan Fitri Barnas, dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia pada hari ini, mengatakan bahwa akuisisi yang dilakukan pada 16 Desember 2010 itu merupakan realisasi dari penawaran umum terbatas III."Dengan demikian perseroan, melalui anak perusahaannya, yaitu Nibung Arthamulia dan PT Grahadura Leidongprima, telah menuntaskan seluruh transaksi akuisisi perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet serta pengolahan oleochemical sebagai realisasi penawaran umum terbatas III, paparnya.Pada 3 Mei, perseroan melalui anak perusahaannya Grahadura Leidongprima mengakuisisi 100% saham PT Citalaras Cipta Indonesia. Akusisi untuk 7.000 saham itu sesuai dengan akta jual beli saham pada 29 April 2010. Akuisisi ini juga merupakan realisasi penggunaan dana penawaran umum terbatas III.Perusahaan telah melakukan penawaran umum terbatas III dengan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak 9,45 miliar lembar saham dengan harga Rp525 per saham.

Bakrie Sumatra Plantations adalah salah satu perusahaan di bawah kelompok usaha Bakrie milik keluarga Barkrie yang kini ditangani oleh generasi ketiga keluarga itu di bawah komando Anindya Bakries.(ln)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top