Lippo bidik pendapatan Rp3,73 triliun

JAKARTA: PT Lippo Karawaci Tbk memproyeksikan pertumbuhan pendapatan sebesar 24,1% pada tahun depan menjadi Rp3,73 triliun, dengan laba bersih Rp701 miliar atau tumbuh 33,5% .
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Desember 2010  |  10:08 WIB

JAKARTA: PT Lippo Karawaci Tbk memproyeksikan pertumbuhan pendapatan sebesar 24,1% pada tahun depan menjadi Rp3,73 triliun, dengan laba bersih Rp701 miliar atau tumbuh 33,5% .

Direktur Utama Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya mengatakan pertumbuhan laba secara signifikan tersebut ditopang penjualan aset-aset mal dan rumah sakit kepada dua REIT (real estate investment trustees) di Singapura, sehingga laba luar biasa tumbuh dua kali lipat menjadi Rp150 miliar.

Kami akan terus membangun di tengah momentum penjualan residential yang kuat dan dalam progres meningkatkan bisnis rumah sakit, mall dan asset management. Kami juga akan mengintensifkan dan mempercepat strategi asset-light kami untuk menghasilkan tambahan laba luar biasa, tuturnya dalam keterangan resmi, sore ini.

Di samping penjualan aset kepada REIT, lanjutnya, laba operasional tetap digenjot agar tumbuh 22,4% meski biaya diperkirakan meningkat dengan adanya pembangunan rumah sakit dan mal yang baru pada 2011.

Perseroan menargetkan pendapatan rutin (recurring income) yang berasal dari sewa jasa kesehatan, dan jasa perhotelan akan tetap menyumbang separuh pendapatan tahun dengan tren yang terus meningkat.

Untuk tahun ini, laba bersih dan pendapatan diperkirakan mencapai Rp525 miliar dan Rp3 triliun, masing-masing tumbuh 35% dan 17% dibandingkan dengan capaian yang sama pada 2009.

Direksi LPKR akan mengumumkan dividen final 2010 pada Januari 2011 sebagaimana telah menjadi tujuan kami untuk membayar dividen interim dan dividen final secara berkala, ujar Ketut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rini Yustiningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top