Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo hapus creditwatch Medco

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menghapus "Creditwatch with developing implications" terhadap peringkat PT Medco Energi Internasional Tbk. Analis Pefindo Ronald Hertanto dan Vonny Widjaja, dalam siaran pers hari ini, menyebutkan penghapusan

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menghapus "Creditwatch with developing implications" terhadap peringkat PT Medco Energi Internasional Tbk. Analis Pefindo Ronald Hertanto dan Vonny Widjaja, dalam siaran pers hari ini, menyebutkan penghapusan itu dilakukan sehubungan dengan pembatalan rencana akuisisi saham Encore Energy Pte Ltd, pemegang saham utama Medco oleh PT Pertamina.Saat ini, peringkat untuk Obligasi II/2009 dan MTN I-III/2009-2010 yang diterbitkan Medco adalah "idAA-/Negative Outlook".Rencana sinergi antara PT Pertamina (Persero) dan PT Medco Energi Internasional Tbk melalui akuisisi 27,9% saham Encore International Limited yang disebut-sebut bernilai US$700 juta akhirnya batal. Kedua belah pihak sepakat membatalkan rencana aksi korporasi itu setelah melakukan evaluasi selama 47 hari sejak ditetapkan masa periode eksklusif mulai 15 Oktober30 November sesuai dengan perjanjian prinsip kedua perusahaan.Exclusive period antara Pertamina dan Encore untuk mengevaluasi pembelian saham Encore telah berakhir 30 November 2010 dan pada akhir periode tersebut kedua pihak bersepakat tidak melakukan transaksi.Encore merupakan perusahaan yang berkedudukan di British Virgin Island dan memiliki saham sebesar 60,6% pada Encore Energy Pte Ltd. Encore Energy merupakan perusahaan yang berkedudukan di Singapura dan memiliki 50,7% saham Medco. (mrp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper