Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch naikkan peringkat obligasi Pakuwon

JAKARTA: PT Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat obligasi PT Pakuwon Jati Tbk sebanyak lima level, dari level B menjadi BBB- akibat likuiditas yang menguat dan kemampuan menghasilkan kasnya.Dalam rilisnya hari ini, Associate Director & Primary

JAKARTA: PT Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat obligasi PT Pakuwon Jati Tbk sebanyak lima level, dari level B menjadi BBB- akibat likuiditas yang menguat dan kemampuan menghasilkan kasnya.Dalam rilisnya hari ini, Associate Director & Primary Analyst Fitch Humprey Tjia mengatakan peningkatan peringkat juga dilakukan lembaga pemeringkat itu untuk peringkat nasional jangka panjang perusahaan properti itu yang awalnya di B menjadi BBB-.Peringkat kredit denominasi asing dan rupiah jangka panjang perusahaan juga ditingkatkan dari level CCC menjadi B-. Peringkat obligasi denominasi dolar AS perusahaan yang akan jatuh tempo pada 2011 juga ditingkatkan dari CCC/RR4 menjadi B-/RR4."Peningkatan itu merefleksikan diselesaikannya proyek Gandaria City yang menurunkan risiko terkait proyek tersebut," ujar Humprey dalam rilis tersebut.Dia mencatat per akhir Oktober tahun ini, 89% dari apartemen dan 51% perkantoran di proyek tersebut telah laku terjual dengan arus kas yang akan masuk diharapkan pada 2011. Pakuwon, tuturnya, hanya ingin menjual lahan perkantoran itu sebanyak 60%, dan telah menjual sebanyak 16% dari total lahan pada Oktober.Sejak awal tahun hingga September, pendapatan perseroan mencapai Rp795 miliar dan arus kas dari operasional perusahaan Rp231 miliar. Angka itu telah meningkat dari pencapaian perusahaan pada akhir tahun lalu yang masing-masing dibukukan sebesar Rp697 miliar dan Rp82 miliar. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper