Yield obligasi Bank Sumut di kisaran 11%

JAKARTA: PT Bank Sumut mengisyaratkan besaran kupon imbal hasil atau yield atas penerbitan obligasi yang dilakukan perseroan pada kisaran 11%.
News Editor | 10 Desember 2010 09:16 WIB

JAKARTA: PT Bank Sumut mengisyaratkan besaran kupon imbal hasil atau yield atas penerbitan obligasi yang dilakukan perseroan pada kisaran 11%.

Direktur Utama Bank Sumut Gus Irawan mengatakan kisaran tersebut merupakan target yang diharapkan perseroan. Dia mengaku sejauh ini belum ada keputusan yang pasti terkait besarnya kupon imbal hasil yang nantinya disepakati."Kami belum putuskan berapa kisaran yield nya nanti. Tapi kemungkinan pada level 11%," ujarnya saat ditemui, hari ini.Dia mengatakan penerbitan obligasi ini akan tuntas pada awal tahun depan. Saat ini, jelasnya, pihaknya masih dalam proses finalisasi untuk menuntaskan aksi korporasi itu. Dia mengatakan telah terdapat sejumlahninvestor yang tertarik menyerap obligasi tersebut. Sayangnya, Irawan enggan menyebutkan secara detail ketertarikan investor tersebut. "Kami berharap penerbitan obligasi ini dapat tuntas pada kuartal 1/2010 dengan perolehan dana Rp1 triliun. Samapai saat ini kami masih dalam tahan akhir penyelesaian," katanya.Dalam pemberitaan Bisnis sebelumnya disebutkan terkait aksi korporasi ini, Bank Sumut telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter). Realisasi penerbitan obligasi ini mundur dari rencana semula yang dijadwalkan pada kuartal IV tahun ini. (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top