Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cadangan minyak AS turun tekan harga

CANBERRA: Minyak naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari perdagangan setelah pemerintah melaporkan cadangan minyak mentah AS turun hampir tiga kali lipat dari perkiraan.Kontrak minyak turun 0,5% kemarin setelah Kementerian Energi AS melaporkan penurunan

CANBERRA: Minyak naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari perdagangan setelah pemerintah melaporkan cadangan minyak mentah AS turun hampir tiga kali lipat dari perkiraan.Kontrak minyak turun 0,5% kemarin setelah Kementerian Energi AS melaporkan penurunan cadangan minyak mentah dari 3,82 juta barel minggu lalu menjadi 355,9 juta. Cadangan minyak diperkirakan turun 1,4 juta barel, berdasarkan survei Bloomberg News terhadap 16 analis.Kontrak minyak untuk Januari naik sebanyak 42 sen, atau 0,5% menjadi US$88,70 per barel, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, dan berada di level US$88,58 pada pukul 10:30 waktu Sydney. Kemarin, kontrak ini turun 41 sen atau 0,5% menjadi US$88,28.Persediaan bensin AS naik 3,81 juta barel menjadi 214 juta barel pada pekan lalu, peningkatan terbesar sejak Januari. Cadangan bensin diperkirakan menurun 300.000 barel, menurut analis yang disurvei Bloomberg News. Cadangan minyak hasil penyulingan, termasuk minyak pemanas dan diesel, naik sebesar 2,15 juta barel.Minyak mentah jenis brent untuk pengiriman Januari turun 62 sen atau 0,7% menjadi US$90,77 per barel di ICE Futures Europe, London, kemarin.(t03/msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper