Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota pimpin kenaikan Nikkei 225 jadi 10.288,22

TOKYO: Beberapa saham Jepang naik untuk hari kedua perdagangan seiring dengan penguatan dolar AS terhadap yen yang menopang perkiraan pendapatan ekspor dan pertumbuhan ekonomi Jepang.Nikkei 225 Stock Avarage naik 0,6% menjadi 10.288,22 pada pukul 09:10

TOKYO: Beberapa saham Jepang naik untuk hari kedua perdagangan seiring dengan penguatan dolar AS terhadap yen yang menopang perkiraan pendapatan ekspor dan pertumbuhan ekonomi Jepang.Nikkei 225 Stock Avarage naik 0,6% menjadi 10.288,22 pada pukul 09:10 di Tokyo. Di sisi lain, indeks Topix naik 0,4% menjadi 891,00, dengan hampir dua saham yang naik dari setiap saham yang turunToyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, naik 0,5%. Canon Inc, produsen kamera yang mendapatkan 80% pendapatannya berasal dari luar negeri naik 0,9%. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc., bank terbesar di Jepang, naik 2% seiring dengan pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga Jepang yang melebihi perkiraan awal pemerintah."Saham cenderung menguat akibat adanya pergerakan mata uang," kata Mitsushige Akino, yang mengawasi aset sekitar US$450 juta di Ichiyoshi Investment Management Co. di Tokyo.Dolar berada pada level 84,31 yen di New York, level tertinggi sejak 27 September 2010. Dolar yang lebih kuat meningkatkan nilai pendapatan AS di perusahaan Jepang bila dikonversi ke dalam mata uang mereka. Terhadap euro, yen terdepresiasi ke level 111,47 hari ini di Tokyo, dibandingkan dengan 110,92 pada penutupan perdagangan saham kemarin. (t03/msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper