Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks S&P/ASX 200 menguat tipis 0,3%

SYDNEY: Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,3% menjadi 4.713,80 pada pukul 10:33 di Sydney. Sementara indeks NZX 50 Selandia Baru bergerak tipis ke level 3.295,93 di Wellington.Berikut ini adalah saham teraktif di pasar bursa hari ini, lengkap dengan

SYDNEY: Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,3% menjadi 4.713,80 pada pukul 10:33 di Sydney. Sementara indeks NZX 50 Selandia Baru bergerak tipis ke level 3.295,93 di Wellington.Berikut ini adalah saham teraktif di pasar bursa hari ini, lengkap dengan kode sahamnya. Produsen emas: Kontrak emas berjangka untuk pengiriman Februari turun 1,8% menyentuh level US$1.383,20 pada pukul 1:48 kemarin di Comex, New York.Newcrest Mining Ltd. (NCM AU), produsen emas terbesar Australia, turun 1,6% menjadi A$40,71. St. Barbara Ltd. (SBM AU) turun 3,3% menjadi A$2,68.Bank of Queensland Ltd. (BOQ AU) turun 8,7% menjadi A$10,88. Bank tersebut menaikan prediksi beban kredit bermasalah dan memperkecil laba bersih 2011 setelah pemotongan pajak. Secara terpisah, rating saham pemberi pinjaman tersebut telah dipotong oleh setidaknya empat broker.Dart Energy Ltd. (DTE AU) turun 1,3% menjadi A$1,13. Perusahaan eksplorasi gas yang merupakan pecahan dari Arrow Energy Ltd mengatakan bahwa pengambilalihan Apollo Gas Ltd. (AZO AU) adalah "tanpa syarat" dan akan dimulai dengan pembelian saham Apollo yang masih tersisa.Extract Resources Ltd. (EXT AU) turun 1,8% menjadi A$9,08. Perusahaan eksplorasi uranium tersebut setuju untuk menerbitkan 7,3 juta saham biasa dalam penempatan ke Kalahari Uranium Ltd Mirabela Nickel Ltd. (MBN AU) naik 2,5% menjadi A$2,07. Perusahaan tambang nikel tersebut naik ke "sector perform" dari "underperform" di RBC Capital Market.The Reject Shop Ltd. (TRS AU) turun 22% menjadi A$13,35 setelah memotong prediksi laba setahun miliknya.Riversdale Mining Ltd. (RIV AU) naik 0,8% menjadi A$15,92. Perusahaan tersebut yang masih melakukan pembicaraan dengan Rio Tinto Group terkait potensi pengambilalihan, kemungkinan akan melakukan pembicaraan dengan penawar lainnya, tulis Australia Financial Review dalam kolom Street Talk tanpa mengutip siapapun. Stockland (SGP AU) naik 0,5% menjadi A$3,70 sedangkan Charter Hall Group (CHC AU) naik 2% menjadi A$3,03. Stockland Group dan Charter Hall merupakan penawar berpotensi untuk pusat perbelanjaan Australia milik Centro Properties Group menyusul penutupan putaran pertama penawaran atas aset properti bernilai A$13 miliar tersebut, tulis Australia Financial Review dalam kolom Street Talk tanpa menjelaskan sumber informasi berita tersebut. (t06/msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper