Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahana & Trimegah jamin obligasi Bank Jabar

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk (BJB) telah menunjuk PT Bahana Securities dan PT Trimegah Securities Tbk untuk menjadi penjamin pelaksana emisi obligasi senilai Rp2 triliun.Sumber Bisnis mengungkapkan penerbitan obligasi direncanakan

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk (BJB) telah menunjuk PT Bahana Securities dan PT Trimegah Securities Tbk untuk menjadi penjamin pelaksana emisi obligasi senilai Rp2 triliun.Sumber Bisnis mengungkapkan penerbitan obligasi direncanakan berlangsung pada awal tahun depan. "Jumlah obligasi yang diterbitkan senilai Rp2 triliun, kemungkinan dengan tenor bervariasi," ujarnya akhir pekan lalu.Semula, terdapat sejumlah perusahaan sekuritas yang bersaing untuk menjadi penjamin pelaksana emisi obligasi diantaranya adalah Danareksa Sekuritas, Bahana Securities, dan Mandiri Sekuritas. Bisnis meminta konfirmasi ke Tatang Sumarna, Direktur Konsumer BJB, namun yang bersangkutan tidak mengangkat telepon selulernya.Perseroan sampai dengan triwulan III 2010 meraih laba bersih Rp791,30 miliar. Pencapaian ini perolehan laba bersih per Desember 2009 sebesar Rp709,11 miliar.Aset per September 2010 mencapai Rp42,53 triliun, atau naik 31,22% dibandingkan dengan posisi akhir tahun lalu sebesar Rp32,41 triliun. Posisi penyaluran kredit BJB per September mencapai Rp22,38 triliun, sedangkan DPK sebesar Rp33,75 triliun.Sebagian pinjaman BJB tersalurkan antara lain untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui produk Mitra Prioritas. Selain itu, perseroan juga ikut dalam beberapa sindikasi kredit dengan bank lain untuk proyek infrastruktur, seperti jalan tol, sektor telekomunikasi, properti, pembangkit listrik, pinjaman daerah, dan pinjaman konsumer.Saat ini, BJB sedang menggelar ekspansi jaringan kantor guna memacu pertumbuhan bisnis. Sasarannya, tidak terpusat pada wilayah Jabar dan Banten saja, melainkan ke luar daerah di dua provinsi tersebut. Perseroan menargetkan memiliki 100 kantor cabang, 550 kantor cabang pembantu, dan 175 kantor kas pada 2015. Harga saham BJB kemarin ditutup menguat 1,27% menjadi Rp1.600 dibandingkan dengan awal pekan ini Rp1.580 yang menjadikannya berkapitalisasi pasar Rp9,59 triliun.(bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper