Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemotongan pajak pangkas bursa AS

NEW YORK: Bursa Eropa menghapus kenaikan yang terjadi pada sesi akhir perdagangan, menyeret indeks Standard & Poor's 500 ke level rendah dari level tinggi selama 2 tahun. Hal ini dipicu oleh laporan penyidikan pelanggaran transaksi keuangan di bursa

NEW YORK: Bursa Eropa menghapus kenaikan yang terjadi pada sesi akhir perdagangan, menyeret indeks Standard & Poor's 500 ke level rendah dari level tinggi selama 2 tahun. Hal ini dipicu oleh laporan penyidikan pelanggaran transaksi keuangan di bursa AS dan pernyataan Obama bahwa dia akan memperpanjang kebijakan pemangkasan pajak.Saham 3M, JP Morgan Chase & Co dan Hewlett-Packard Co melemah setidaknya 1,5%, penurunan terbesar di Dow Jones Industrial Average. Indeks dari 30 saham ini sebelumnya menghapus reli 89 point. Saham Citigroup Inc naik 3,8% setelah kementerian keuangan menjual saham mereka di perusahaan tersebut. Saham New York Times Co naik 4,1% setelah prediksi pendapatan dari iklan cetak bertambah.Indeks S&P 500 menanjak 0,1% menjadi 1.223,75 pada pukul 16:00 waktu New York setelah sebelumnya naik 1%. Indeks Dow melemah 3,03 point atau kurang dari 0,1% menjadi 11.359,16."Semuanya terjadi bersamaan, menyebabkan pasar turun dari level tingginya. Investor sedikit merasa khawatir terkait pernyataan Obama. Kemudian kita mendapat kabar buruk lain bahwa Komisi Bursa Saham AS (SEC) mungkin akan memperluas jangkauan penyidikan kasus pelanggaran transaksi yang sekarang sedang dilaksanakan, ini semakin memperburuk keadaan," ungkap Michael Nasto, pialang senior di U.S Global Investors Inc yang mengelola US$2.5 miliar aset di San Antonio.Obama memutusukan untuk sementara memperpanjang pemangkasan pajak yang sempat diberlakukan oleh pemerintah Bush untuk menghindari kenaikan pajak bagi warga AS yang memiliki pendapatan menengah serta mendorong terbukanya lapangan kerja.Saham 3M jatuh terbanyak pada indeks Dow sebesar 3,1% menjadi US$84,19. Produsen dari kaset Scotch dan film optic ini memprediksi laba per saham sebesar US$6,10 maksimal pada tahun 2011, termasuk biaya pensiun. Menurut para analis laba per saham perusahaan akan mencapai US$6,20.Saham perbankan mencatatkan penurunan terbesar pada indeks S&P 500 diantara 24 industri lain. Saham KeyCorp melorot 2,8% menjadi US$7,95 sementara saham Comerica Inc melemah 1,7% menjadi US$38,76. Saham Citigroup naik 3,8% menjadi US$4,62.Saham New York Times melonjak 4,1% menjadi US$9,76 setelah mereka memprediksi pendapatan dari halaman iklan cetak pada kuartal keempat akan naik dibandingkan kuartal kedua. (t02/msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper