Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nilai Perdagangan Harian Tokocrypto Melesat 754 Persen pada 2021

Milai perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto pada 2021 mencapai lebih dari US$191 juta atau Rp2,7 triliun.
Aplikasi Robot Trading besutan TokoCrypto yang dinamakan CryptoHero/TokoCrypto
Aplikasi Robot Trading besutan TokoCrypto yang dinamakan CryptoHero/TokoCrypto

Bisnis.com, JAKARTA – Platform perdagangan aset kripto, Tokocrypto mencatatkan pertumbuhan nilai perdagangan harian di atas 700 persen sepanjang 2021 lalu.

Dalam keterangan resminya pada Rabu (5/1/2022), nilai perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto pada 2021 mencapai lebih dari US$191 juta atau Rp2,7 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 754 persen dibandingkan nilai perdagangan pada 2020 lalu sebesar US$2,5 juta.

Angka ini juga menjadikan Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto nomor 1 di Indonesia berdasarkan peringkat di situs CoinMarketCap.

Pertumbuhan juga terjadi pada jumlah pengguna aplikasi Tokocrypto. Sejak pertama kali didirikan pada akhir tahun 2017, Tokocrypto terus mengalami pertumbuhan seiring meningkatnya tren investasi aset kripto di Indonesia.

“Hingga akhir 2021, Tokocrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna terdaftar, naik 8 kali lipat dari 250.000 pengguna di 2020,” demikian kutipan keterangan tersebut.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai mengatakan, Tokocrypto terus berkomitmen membantu masyarakat beradaptasi dengan pemanfaatan aset kripto dan ekosistem di dalamnya. Hal ini dilakukan melalui sejumlah inovasi dan inisiatif hasil kolaborasi dengan para mitra strategis.

"Kami sangat bangga dengan perjalanan yang luar biasa sepanjang tahun 2021 melewati berbagai rintangan untuk menghadirkan platform perdagangan aset kripto yang dapat diandalkan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, untuk terus meningkatkan volume perdagangan, Tokocrypto meluncurkan berbagai fitur, seperti TKO Lock yang menawarkan cara mudah kepada para user untuk mendapat hadiah atas kepemilikan TKO tanpa memerlukan peralatan dan kemampuan analisa yang dilakukan para penambang kripto.

Tokocrypto juga memperkenalkan fitur Small Balance Conversion untuk memudahkan investor untuk mengkonversikan saldo yang tersisa dari wallet kripto yang tidak dapat diperdagangkan karena jumlahnya yang terlalu kecil. Adapun aset yang dikategorikan sebagai aset kecil adalah aset dengan nilai kurang dari 0,0003 BTC.

Tokocrypto juga giat mengembangkan pasar non fungible token (NFT) di Indonesia. Pada September 2021 lalu, Tokocrypto meresmikan TokoMall, platform marketplace NFT. TokoMall jadi pelopor pasar NFT di Indonesia yang memberikan konsep unik dengan menjembatani dunia digital dengan realita.

Sejak diluncurkan, TokoMall telah memiliki lebih dari 10,000 kolektor, 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT art. TokoMall juga memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan Marketplace.

“Ke depan, TokoMall by Tokocrypto akan memperluas pasar dengan menambahkan berbagai fitur dan berencana untuk menawarkan merchandise dan tiket,” demikian kutipan keterangan resmi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper