Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japfa Perkuat Kemitraan

Emiten unggas, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. gencar meningkatkan program kemitraan dengan peternak untuk meningkatkan kinerja perseroan.
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten unggas, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. gencar meningkatkan program kemitraan dengan peternak untuk meningkatkan kinerja perseroan.

Direktur Corporate Affairs Rachmat Indrajaya mengatakan perseroan memiliki tiga lini bisnis yakni unggas, budidaya air tawar dan sapi potong. Perseroan melakukan kemitraan yang saling menguntungkan melalui program pemberdayaan ternak.

Rachmat menuturkan, program kemitraan yang dibangun dengan peternak dan petambah lokal, kelompok masyarakat, perguruan tinggi serta pemerintah daerah. Total kemitraan pemberdayaan ternak yang dimiliki lebih dari 9.000 mitra.

Dia menambahkan, Japfa juga selalu mengacu pada tiga prinsip dasar yaitu menyediakan produk berkualitas dan terjangkau, membangun kemitraan serta menerapkan prinsip berkelanjutan.

"Japfa selalu menjaga kualitas produk sekaligus memastikan bisnis kami dilakukan dengan memperhatikan lingkungan. Hasilnya, Japfa bisa mengekspor beberapa produk unggulan dari mulai daging wagyu, ikan tilapia hingga seafood olahan untuk menjajaki pasar Asia, Amerika dan Eropa," ungkapnya di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Rachmat mengatakan, saat ini keterbatasan akses serta rendahnya daya beli masyarakat Indonesia selalu menjadi kendala akan pemenuhan protein hewani, sehingga konsumsi protein di Indonesia masih tergolong rendah. Rendahnya konsumsi protein ini menyebabkan tingginya angka stunting (pertumbuhan yang terhambat) pada anak-anak di bawah 5 tahun.

Untuk mendorong konsumsi protein, Japfa menggandeng sekolah dan guru untuk edukasi konsumsi makanan bergizi seimbang yang telah berlangsung selama 10 tahun. Ke depannya, Japfa for kids juga akan bekerja sama dengan Posyandu dan orang tua yang memiliki anak di bawah usia 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper