Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIDO Pangkas Setoran Modal Anak Usaha 

Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) menurunkan setoran modal entitas anaknya, PT Muncul Mekar, mengingat kinerja entitas anak sudah cukup likuid.
SIDO
SIDO

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. menurunkan setoran modal entitas anaknya, PT Muncul Mekar, mengingat kinerja entitas anak sudah cukup likuid.

Sekretaris Perusahaan Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tiur Simamora mengatakan PT Muncul Mekar berkedudukan di Semarang dan perseroan telah menuturkan melakukan pengurangan modal ditempatkan serta disetor dalam Muncul Mekar dengan mekanisme pengurangan nilai nominal saham perusahaan sebesar Rp650.000 per saham menjadi Rp380.000 per saham.

"Modal dasar Muncul Mekar yang semula Rp975 miliar menjadi Rp570 miliar dan modal ditempatkan menjadi Rp601,87 miliar menjadi Rp351,86 miliar," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (30/11/2018).

Dengan demikian, modal ditempatkan dan disetor dalam Muncul Mekar menjadi Rp351,86 miliar atau setara 925.954 saham dari Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (SIDO) dan satu saham dimiliki induk SIDO. Total aset yang dimiliki Muncul Mekar hingga September 2018 senilai Rp771,7 miliar.

Tiur mengungkapkan, dampak dari penurunan modal ini tidak berdampak pada kinerja Muncul Mekar selaku distributor SIDO. Dia menambahkan penurunan modal pada entitas anak SIDO berdampak akan memberikan dampak positif kepada kondisi keuangan perseroan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper