Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Austindo Nusantara Jaya Beri Pelatihan Vokasi di Papua Barat

Emiten perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJT) memberikan pelatihan vokasi bagi karyawannya sebagai komitmen membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Barat di bidang industri kelapa sawit.

Bisnis.com, SORONG—Emiten perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJT) memberikan pelatihan vokasi bagi karyawannya sebagai komitmen membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Barat di bidang industri kelapa sawit.

Acara ini digelar oleh anak usaha ANJT, yakni PT Permata Putera Mandiri (PPM) dan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP). Masing-masing perusahaan bermarkas di Sorong Selatan dan Maybrat, Papua Barat.

Direktur PPM & PMP Yoomeidinar menyampaikan, perusahaan berkomitmen membekali masyarakat sekitar lokasi operasi agar memiliki kemampuan teknis dan budaya kerja yang unggul.

Program ini juga bertujuan menggaet masyarakat local untuk terlibat dalam operasional perseroan.

“Kegiatan vokasi dimulai pada awal November 2018, dan berlangsung selama 25 hari. Program pelatihan ini juga bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Medan & Balai Latihan Kerja Industri Sorong,” paparnya dalam siaran pers, Senin (19/11/2018).

Di Papua Barat, ANJT sedang mengembangkan fasilitas pengolahan minyak kelapa sawit (CPO), minyak kernel sawit (PKO), dan sagu di Papua Barat. Biaya investasinya sekitar US$23 juta.

Pembangunan pabrik berkapasitas 90 ton per jam itu sudah dimulai sejak September 2017.

Diharapkan fasilitas pengolahan CPO dan PKO  tersebut dapat rampung pada pertengahan 2019 untuk memproses produksi tandan buah segar (TBS) perdana milik perusahaan di Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper