Austindo Nusantara Jaya Beri Pelatihan Vokasi di Papua Barat

Emiten perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJT) memberikan pelatihan vokasi bagi karyawannya sebagai komitmen membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Barat di bidang industri kelapa sawit.
Hafiyyan | 19 November 2018 17:03 WIB

Bisnis.com, SORONG—Emiten perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJT) memberikan pelatihan vokasi bagi karyawannya sebagai komitmen membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Barat di bidang industri kelapa sawit.

Acara ini digelar oleh anak usaha ANJT, yakni PT Permata Putera Mandiri (PPM) dan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP). Masing-masing perusahaan bermarkas di Sorong Selatan dan Maybrat, Papua Barat.

Direktur PPM & PMP Yoomeidinar menyampaikan, perusahaan berkomitmen membekali masyarakat sekitar lokasi operasi agar memiliki kemampuan teknis dan budaya kerja yang unggul.

Program ini juga bertujuan menggaet masyarakat local untuk terlibat dalam operasional perseroan.

“Kegiatan vokasi dimulai pada awal November 2018, dan berlangsung selama 25 hari. Program pelatihan ini juga bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Medan & Balai Latihan Kerja Industri Sorong,” paparnya dalam siaran pers, Senin (19/11/2018).

Di Papua Barat, ANJT sedang mengembangkan fasilitas pengolahan minyak kelapa sawit (CPO), minyak kernel sawit (PKO), dan sagu di Papua Barat. Biaya investasinya sekitar US$23 juta.

Pembangunan pabrik berkapasitas 90 ton per jam itu sudah dimulai sejak September 2017.

Diharapkan fasilitas pengolahan CPO dan PKO  tersebut dapat rampung pada pertengahan 2019 untuk memproses produksi tandan buah segar (TBS) perdana milik perusahaan di Papua.

Tag : papua barat, austindo, vokasi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top