Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Sekuritas: Pergerakan Harga SUN Relatif Terbatas

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (31/10/2018) harga Surat Utang Negara masih akan bergerak dengan arah perubahan yang bervariasi dengan rentang perubahan harga yang masih akan terbatas.
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA--MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (31/10/2018) harga Surat Utang Negara masih akan bergerak dengan arah perubahan yang bervariasi dengan rentang perubahan harga yang masih akan terbatas.

I Made Adi Saputra, Kepala Divisi Riset Fixed Income MNC Sekuritas, mengatakan bahwa potensi tersebut terjadi di tengah naiknya tingkat imbal hasil surat utang global serta nilai tukar mata uang dolar Amerika yang mengalami penguatan terhadap mata uang utama dunia didukung oleh data ekonomi Amerika yang lebih baik dari perkiraan.

Kondisi penguatan dolar Amerika akan berpengaruh terhadap pergerakan mata uang Rupiah pada perdagangan hari ini yang akan berdampak pula terhadap pergerakan harga Surat Utang Negara.

"Kami masih merekomendasikan Surat Utang Negara dengan tenor pendek dan menengah seiring dengan tingkat imbal hasilnya yang masih cukup menarik di tengah harga Surat Utang Negara yang cenderung bergerak mendatar atau sideways," katanya dalam riset harian, Rabu (31/10/2018).

"Pelaku pasar dapat melakukan strategi trading jangka pendek dengan memanfaatkan momentum perubahan harga yang relatif terbatas," lanjutnya.

Menurutnya, beberapa seri yang dapat dicermati adalah sebagai berikut : ORI013, ORI014, SR008, SR009, FR0069, FR0053, FR0061, FR0035, FR0043, FR0063, FR0070, FR0077 dan FR0042.

Pada perdagangan Selasa (30/10/2018), harga Surat Utang Negara masih bergerak terbatas dengan arah perubahan yang bervariasi di tengah beragamnya sentimen yang ada di pasar Surat Utang Negara.

Perubahan harga yang terjadi berkisar antara 3 bps hingga 50 bps di mana harga Surat Utang Negara dengan tenor di bawah 10 tahun yang bergerak dengan kecenderungan mengalami penurunan sementara itu pada tenor di atas 10 tahun terlihat dengan kecenderungan mengalami kenaikan harga.

Indikator teknikal masih menunjukkan pergerakan harga Surat Utang Negara yang berada pada area konsolidasi. Hal tersebut kami perkirakan akan berdampak terhadap terbatasnya perubahan harga serta arah perubahan harga yang masih akan bervariasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper