Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Obligasi: SUN Bergerak Variatif

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Kamis (18/10/2018) harga Surat Utang Negara akan bergerak bervariasi yang akan dipengaruhi oleh beberapa faktor dari dalam dan luar negeri.
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA--MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Kamis (18/10/2018) harga Surat Utang Negara akan bergerak bervariasi yang akan dipengaruhi oleh beberapa faktor dari dalam dan luar negeri.

I Made Adi Saputra, Kepala Divisi Riset Fixed Income MNC Sekuritas, mengatakan bahwa dari dalam negeri, katalis positif dari pernyataan Menteri Keuangan yang menyatakan bahwa defisit APBN 2018 akan di bawah level 2,0% masih akan menjadi faktor pendororong kenaikan harga.

Hanya saja, kenaikan harga akan dibatasi oleh faktor kembali naiknya imbal hasil US Treasury dan potensi penguatan mata uang Dollar Amerika sebagai respon atas disampaikannya notulen Rapat Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika (FOMC Minutes) yang menunjukkan bahwa The FED masih akan melanjutkan kebijakan kenaikan suku bunga acuan.

"Dengan masih adanya potensi kenaikan harga di pasar sekunder, maka kami menyarankan strategi trading dengan memanfaatkan momentum kenaikan harga pada Surat Utang Negara dengan tenor menengah higga panjang," katanya dalam riset harian, Kamis (18/10/2018).

Adapun, seri-seri yang dapat menjadi pilihan yakni FR0070, FR0044, FR0040, FR0042, FR0054, FR0074, dan FR0068.

Bagi investor yang ingin melakukan penukaran Surat Utang Negara tenor pendek dengan tenor menengah dan panjang dapat mengikuti lelang lelang pembelian kembali Surat Utang Negara dengan cara penukaran (debt switch) yang diadakan oleh pemerintah melalui dealer utama.

Rencana lelang pembelian kembali Surat Utang Negara dengan cara penukaran (debt switch) melalui mekanisme Many To Many akan dilakukan hari ini, Kamis, 18 Oktober 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper