Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN 9 OKTOBER: LPPF Buyback Saham, Dering ERAA Kian Nyaring

Berita mengenai rencana buyback saham PT Matahari Department Store Tbk serta kinerja positif PT Erajaya Swasembada Tbk menjadi sorotan media nasional hari ini, Selasa (9/10/2018).
Pengunjung di gerai Matahari Department Store Pasar Raya, Jakarta, Kamis (21/9)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Pengunjung di gerai Matahari Department Store Pasar Raya, Jakarta, Kamis (21/9)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai rencana buyback saham PT Matahari Department Store Tbk serta kinerja positif PT Erajaya Swasembada Tbk menjadi sorotan media nasional hari ini, Selasa (9/10/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Kerek EPS, LPPF Buyback Saham. PT Matahari Department Store Tbk. meraih restu pemegang saham untuk membeli kembali (buyback) sebanyak-banyaknya 7% saham dengan alokasi dana maksimal Rp1,25 triliun untuk meningkatkan efi siensi struktur permodalan dan mendorong harga saham perseroan. (Bisnis Indonesia)

Dering ERAA Kian Nyaring. Di tengah fluktuasi kondisi perekonomian nasional, emiten distribusi ponsel dan gawai PT Erajaya Swasembada Tbk. membuktikan daya tahan perseroan dengan mencetak kinerja positif. Pembukaan gerai dan kehadiran produk anyar menjadi amunisi perseroan mendongkrak kinerja. (Bisnis Indonesia)

Kontrak Baru Topang Pendapatan SHIP. Emiten pelayaran pengangkut minyak dan gas, PT Sillo Maritime Perdana Tbk. berpotensi membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 35% pada tahun ini sejalan dengan raihan kontrak baru yang semakin tebal. (Bisnis Indonesia)

Alternatif Instrumen bagi Korporasi. Penerbitan perdana instrumen obligasi hijau berdenominasi rupiah di pasar global (Green Komodo Bond) oleh International Finance Corporation membuka jalan bagi korporasi lain untuk menerbitkan instrumen serupa. (Bisnis Indonesia)

BUMI Akan Konversi Pendapatan Dollar AS. Emiten saham pertambangan batubara, PT Bumi Resources Tbk (BUMI), akan mengonversikan sebagian pendapatan dalam dollar AS ke rupiah. Realisasi komitmen tersebut bisa menjadi sentimen positif bagi rupiah. Sebab, konversi tersebut akan menambah pasokan dollar AS ke pasar negeri, serta berpotensi menguatkan rupiah. (Kontan)

MCAS Bidik Pelanggan Segmen UMKM. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melalui anak usahanya, PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) meluncurkan layanan kasir digital T-Kiosk pada Senin (8/10). Sistem pembayaran digital yang menyasar segmen usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) ini hasil kerja sama DIVA dengan Telkomsel. (Kontan)

SHIP Menambah Dua Unit Kapal Baru Senilai US$ 60 Juta. PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) telah merealisasikan target penambahan dua kapal baru di tahun ini. Yang teranyar, emiten pelayaran penunjang industri hulu minyak dan gas ini kedatangan satu unit floating storage offloading (FSO). (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper