Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Sekuritas: Potensi Penguatan IHSG Terbuka

Reliance Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mencoba menguat diawal pekan dengan rentang pergerakan 5.705-5.820

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mencoba menguat diawal pekan dengan rentang pergerakan 5.705-5.820.

Saham-saham yang masih dapat dicermati pada pekan depan diantaranya ANTM, BBNI, BBRI, BDMN, BMRI, INCO, INTP, LSIP, KLBF, BRPT, INKP, PTRO, UNVR.

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal pergerakan IHSG membentuk pola terkonsolidasi dengan candlestick doji pada momentum dan trend pergerakan bearish jangka menangah.

Indikator Stochastic masuk pada area jenuh jual dengan momentum bearish RSI yang menekan. Meskipun demikian potensi reversal jangka pendek hingga technical rebound memiliki peluang cukup besar.

Dalam perdagangan akhir pekan kemarin, IHSG ditutup melemah 0,43% atau 24,68 poin ke level 5.731,94 dengan sektor property (-1.57%) dan Aneka Industry (-1.34%) menjadi pemimpin pelemahan.

Faktor rupiah yang terdepresiasi kembali diakhir pekan hingga sempat menyentuh 15194 diawal sesi perdagangan menjadi trigger utama. Data cadangan divisa turun dibawah ekspektasi $114.8 Miliar dari $117.9 Miliar menurunkan tingkat kepercayaan investor terhadap pertahanan pemerintah untuk menahan depresiasi rupiah kedepan

Meskipun data kepercayaan konsumen naik secara index diatas ekspektasi sebesar 122.4 dari 121.6. Investor asing tercatat net sell 1.26 Triliun rupiah dengan saham BBCA, BBRI dan BBNI menjadi top net sell value investor asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper