Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2018, Hero Supermarket (HERO) Operasikan 447 Gerai

Emiten peritel PT Hero Supermarket Tbk. telah mengoperasikan 447 gerai hingga semester pertama tahun ini.
Gerai Hero Supermarket/JIBI
Gerai Hero Supermarket/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten peritel PT Hero Supermarket Tbk. telah mengoperasikan 447 gerai hingga semester pertama tahun ini.

Dalam siaran resmi, Kamis (4/10/2018), emiten bersandi saham HERO mencatatkan gerai paling banyak yang dimiliki adalah Guardian sebanyak 257 gerai, lalu disusul oleh 99 gerai Giant Ekspres, 59 Giant Ekstra, 31 Hero Supermarket dan 1 IKEA.

Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan, perseroan menjalankan strategi yang berbeda-beda untuk setiap format gerai. Di bisnis makanan, misalnya, Giant meluncurkan program harga teman sebagai salah satu dari strategi perusahaan untuk menawarkan harga yang lebih murah untuk pelanggan.

Untuk bisnis nonmakanan, Guardian fokus pada ekspansi berkelanjutan tampilan baru produk eksklusif dan mengembangkan supply chain dengan membuka distribution center baru di Surabaya. Adapun, untuk IKEA, saat ini perseroan sedang melakukan proses pembangunan gerai kedua di Cakung, Jakarta Timur.

Pembangunan gerai kedua IKEA dilakukan karena penjualan IKEA terus menunjukkan pertumbuhan, didukung oleh peningkatan jumlah kunjungan pelanggan ke toko IKEA Alam Sutera.

Pada kinerja keuangan semester I/2018, bisnis non-makanan dari Guardian dan IKEA menunjukkan pertumbuhan penjualan yang solid dengan meningkatnya penjualan sebesar 27% menjadi Rp1,41 triliun, serta efisiensi biaya yang sukses.

Lindvall mengharapkan kinerja bisnis non-makanan terus menunjukkan kinerja yang positif, dan mendukung kinerja bisnis makanan yang menghadapi tantangan.

"Strategi berbeda diterapkan untuk HERO Supermarket, dimana perseroan terus melakukan branding sebagai supermarket premium dengan mengedepankan kualitas produk dan pelayanan," tulisnya dalam keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper