Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Baturaja (SMBR) Bidik Proyek Pemerintah dan Swasta Lewat Dua Produk Baru 

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. bakal menggenjot penjualan ke proyek pemerintah dan swasta lewat dua produk baru yang diluncurkan perseroan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. bakal menggenjot penjualan ke proyek pemerintah dan swasta lewat dua produk baru yang diluncurkan perseroan.

Corporate Secretary Semen Baturaja Ruddy Solang mengungkapkan terdapat dua produk baru yang diluncurkan oleh perseroan yakni Portland Cement Type II dan Portland Cement Type V. Total biaya yang digelontorkan untuk pengembangan dan riset serta perizinan dua produk tersebut berkisar Rp395,42 juta.

Secara detail, Ruddy mengatakan produk Tipe II ditujukan untuk bangunan dengan kadar sulfat tinggi. Pekerjaan yang cocok dengan jenis tersebut yakni bangunan, dermaga, irigasi, bendungan, dan infrastruktur.

Sementara itu, Tipe V cocok untuk bangunan yang memiliki kadar sulfat sangat tinggi seperti bendungan, pelabuhan, konstruksi dalam air, dan pembangkit listrik. Dengan demikian, konsumen yang disasar yakni proyek pemerintah dan swasta yang berada di wilayah pangsa pasar perseroan.

“Pangsa kedua produk ini sangat promising seiring dengan proyek infrastruktur yang terus meningkat,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (24/9/2018).

Ruddy mengatakan belum dapat menentukan seberapa besar kontribusi penjualan dua produk pada tahap awal. Prediksi kontribusi dan pola konsumsi akan dilakukan setelah 1 tahun.

Berdasarkan data yang diterima Bisnis, Semen Baturaja mencatatkan volume penjualan 218.747 ton pada Agustus 2018. Pencapaian itu naik 72,2% dari periode yang sama tahun lalu 127.047 ton.

Pada Januari 2018—Agustus 2018, total volume penjualan yang dibukukan oleh emiten berkode saham SMBR tersebut mencapai 1,27 juta ton. Jumlah itu naik 40,9% dari 906.559 pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper