Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Summit 2018 digelar di Kota Pahlawan

Ajang rangkaian acara paparan publik dari Perusahaan Tercatat secara langsung di 8 Kota Investor Summit 2018 kembali berlanjut dengan tujuan kota keenam adalah Surabaya.
Petugas menjelaskan cara berinvestasi kepada calon investor di Jakarta Investment Center (JIC), Jakarta, Kamis (2/8/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja
Petugas menjelaskan cara berinvestasi kepada calon investor di Jakarta Investment Center (JIC), Jakarta, Kamis (2/8/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang rangkaian acara paparan publik dari Perusahaan Tercatat secara langsung di 8 Kota Investor Summit 2018 kembali berlanjut dengan tujuan kota keenam adalah Surabaya.

Dari keterangan resmi yang diterima, Selasa (18/9/2018), sebanyak 20 perusahaan tercatat siap melakukan paparan publik kepada investor dan calon investor selama 2hari penyelenggaraan.

Perusahaan yang terlibat adalah PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT Medikaloka Hermina Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT PP Properti Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, PT Cardig Aero Services Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bukit Asam Tbk.

Selain itu juga PT Bumi Serpong Damai Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, PT Panca Budi Idaman Tbk, PT Lautan Luas Tbk, PT Cikarang Listrindo Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Intiland Development Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

Investor Summit 2018 diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di 8 kota yang secara berurutan dari Indonesia bagian barat (Medan) menuju Indonesia Bagian Timur (Makassar). Secara total ada 91 Perusahaan Tercatat yang mengikuti acara ini.

Investor Summit 2018 merupakan satu rangkaian dari 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang bertemakan Menuju Pasar Modal Modern Di Era Ekonomi Digital. Dengan acara ini, investor di daerah memiliki akses informasi lebih baik dan dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan Perusahaan Tercatat.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah pertama, menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih serta membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat. Selain itu tujuan lainnya adalah meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, dan menumbuhkan likuiditas pasar.

Keuntungan bagi Perusahaan Tercatat yang mengikuti Investor Summit 2018, informasi mengenai kinerja Perusahaan Tercatat akan tersebar kepada investor secara lebih luas. Selain itu, apabila Perusahaan Tercatat ikut serta sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam aturan yang berlaku, baik itu melakukannya sendiri maupun ikut serta dalam Investor Summit 2018, maka kewajiban melakukan paparan publik dari Perusahaan Tercatat tersebut telah terpenuhi.

Sementara itu, keuntungan bagi masyarakat yang mengikuti Investor Summit 2018 adalah dapat secara langsung berdiskusi dengan manajemen terkait dan mengetahui kondisi perusahaan tercatat guna memutuskan dalam berinvestasi pada perusahaan dimaksud. Informasi lebih lanjut terkait acara ini dapat diperoleh dengan mengakses laman www.investorsummit.idx.co.id atau menghubungi Kantor Perwakilan BEI terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper