Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Baru Reksa Dana Meningkat

Produk baru reksa dana masih akan memberondong pasar pada sisa tahun ini, kendati tingkat volatilitas di pasar modal, baik saham maupun obligasi masih cukup tinggi.

Bisnis.com, JAKARTA - Produk baru reksa dana masih akan memberondong pasar pada sisa tahun ini, kendati tingkat volatilitas di pasar modal, baik saham maupun obligasi masih cukup tinggi.

Sejauh ini, peluncuran produk baru oleh manajer investasi terpantau meningkat. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, total produk baru yang hadir di industri hingga pekan ketiga Agustus 2018 mencapai 198 produk.

Jumlah tersebut naik sebesar 5,31% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 188 produk. Tahun ini, reksa dana terproteksi masih mendominasi industri dengan 108 produk baru.

Sejumlah manajer investasi juga masih memiliki amunisi produk baru untuk diluncurkan. PT Minna Padi Aset Manajemen misalnya, yang masih memiliki dua produk baru untuk diluncurkan.

"Kami ada satu produk reksa dana konvensional dan satu produk syariah yang tahun ini akan meluncur. Ini merupakan strategi kami untuk menghadirkan produk baru," kata Fadli, Manajer Investasi PT Minna Padi Aset Manajemen kepadaBisnis, akhir pekan lalu.

Dia menambahkan, hadirnya produk baru dapat memicu investor untuk melakukan pembelian. Langkah ini juga dilakukan perseroan untuk melengkapi produk yang saat ini telah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper