Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Corpus Bakal Terbitkan MTN Senilai Rp275 Miliar

PT Corpus Prima Mandiri akan kembali menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) senilai Rp275 miliar pada tahun ini.
Corpus Prima Mandiri. /Corpus
Corpus Prima Mandiri. /Corpus

Bisnis.com, JAKARTA — PT Corpus Prima Mandiri akan kembali menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) senilai Rp275 miliar pada tahun ini.

 Rencananya, penerbitan akan dilakukan dalam tiga tahap selama 3 bulan berturut-turut. Penerbitan pertama merupakan MTN Seri A dengan nilai Rp100 miliar. Kemudian, MTN Seri B senilai Rp100 miliar dan MTN Seri C senilai Rp75 miliar. Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan oleh perseroan untuk melakukan ekspansi bisnis.

 "Dana itu akan kami gunakan untuk penambahan modal di tiga anak usaha kami, yakni di perusahaan sektor modal ventura, bisnis manajer investasi kami, dan bisnis sekuritas kami," kata CEO Corpus Prima Mandiri Kristhiono Gunarso saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (13/9).

 Secara detail, nantinya dana yang akan disalurkan untuk perusahaan modal ventura, yakni PT Corpus Prima Ventura senilai Rp100 miliar. Selanjutnya, untuk lini bisnis manajr investasi senilai Rp75 miliar, dan untuk PT Corpus Sekuritas senilai Rp100 miliar.

 Sebelumnya, perseroan juga telah menerbitkan MTN II Corpus Prima Mandiri senilai Rp40,42 miliar.

MTN diterbitkan dalam tiga seri yang berbeda, di mana masin-masing memiliki jumlah penerbitan Rp25,4 miliar untuk Seri A, Seri B senilai Rp11,02 miliar, dan Rp4 miliar untuk Seri C.

 "Untuk yang akan kami terbitkan juga akan sama, yakni MTN dengan Seri A, Seri B, dan Seri C. Ini adalah MTN ketiga kami. Pada intinya, langkah ini kami lakukan untuk ekspansi," imbuh Kristhiono.

Corpus Prima Mandiri belum lama ini mengakuisisi 100% kepemilikan saham pada PT Madani Sekuritas Indonesia dari PT Mandiri Bumi Sejahtera. Perseroan lantas mengubah nama menjadi PT Corpus Sekuritas yang kini tercatat sebagai Anggota Bursa.

 Tak hanya itu, Corpus Prima Mandiri juga mengakuisisi perusahaan manajer investasi dan mengubah namanya menjadi PT Corpus Kapital Management. Kedua lini bisnis inilah yang akan dikembangkan oleh perseroan.

 Khusus untuk perusahaan sekuritas, Kristhiono menambahkan, pihaknya telah menyiapkan modal senilai Rp250 miliar. Ini membuktikan bahwa Corpus serius dalam menjalankan bisnisnya sebagai perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek.

 "Modal sudah kami siapkan, ini tujuannya agar kami bisa transalksi marjin juga. Selain itu, kami juga sudah siap jika sewaktu-wajktu otoritas menaikkan modal anggota bursa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper