Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Buka Kantor Perwakilan di Kota Palu

Sebagai upaya untuk mengembangkan Pasar Modal di Indonesia secara merata, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pendirian Kantor Perwakilan BEI di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu.
Siluet karyawan melintas di dekat logo IDX Indonesia Stock Exchange, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (13/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Siluet karyawan melintas di dekat logo IDX Indonesia Stock Exchange, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (13/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya untuk mengembangkan Pasar Modal di Indonesia secara merata, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pendirian Kantor Perwakilan BEI di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu.

Pendirian Kantor Perwakilan BEI ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal dengan menyebarluaskan informasi melalui sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal secara meluas, serta meningkatkan jumlah investor maupun keaktifan investor di seluruh provinsi di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Pendirian kantor ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi, dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah," tulis BEI dalam keterangan resmi, Rabu (5/9/2018).

Bertempat di Jalan Jendral Sudirman No. 1, Petak 5, dan dengan diresmikannya Kantor Perwakilan BEI di Sulawesi Tengah, maka saat ini telah terdapat 30 Kantor Perwakilan atau Pusat Informasi Go Public di seluruh Indonesia yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah ini dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola yang dilakukan secara simbolis dengan menandatangani prasasti pendirian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Syukri A. Yunus, Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina, Direktur Utama PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto, Direktur PT Philip Sekuritas Indonesia Thessalonica Winarto dan perwakilan PT Danareksa Sekuritas.

Melalui pendirian KP BEI Sulawesi Tengah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berinvestasi dan peningkatan pemahaman masyarakat lebih luas terhadap investasi dengan baik dan benar di Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu, kehadiran BEI di Kota Palu diharapkan dapat menjadi pusat informasi dan tempat konsultasi bagi perusahaan dan kalangan dunia usaha mengenai mekanisme pendanaan melalui Pasar Modal Indonesia atau Go Public.

Setelah peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah, akan ada 4 Anggota Bursa yang hadir untuk membuka kantor cabangnya di Kota Palu. Keempat Anggota Bursa tersebut adalah PT Philip Sekuritas Indonesia, PT MNC Sekuritas, PT Kresna Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper