Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hingga Akhir 2018, Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) Buka 180 Gerai di Filipina

Peritel modern, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menargetkan membuka 180 toko Alfamart di Filipina hingga akhir 2018.
Gerai  Alfamart/JIBI-Endang Muchtar
Gerai Alfamart/JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--Peritel modern, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menargetkan membuka 180 toko Alfamart di Filipina hingga akhir 2018.

Direktur Sumber Alfaria Trijaya Tomin Widian mengungkapkan, pembukaan gerai baru di Filipina hingga Juli 2018 sudah mencapai 107 gerai. Dengan demikian, total gerai perseroan di Filipina telah mencapai lebih dari 450 unit.

"Kami menargetkan pembukaan gerai Alfamart di Filipina sebanyak 180 toko pada 2018," ungkapnya dalam surat elektronik kepada Bisnis.com, Selasa (4/9/2018).

Secara geografis, Filipina merupakan negara kepulauan yang mirip dengan Indonesia. Emiten bersandi saham AMRT ini menilai, pasar Filipina masih sangat empuk dan perseroan akan memperkokoh pangsa pasar di negara tersebut.

Minimarket yang dikenal dengan brand Alfamart itu optimis bakal merampungkan pembukaan 180 gerai baru di Filipina.

Pada 2018, AMRT menyiapkan belanja modal senilai Rp2,3 triliun, untuk pembukaan gerai baru dan perpanjangan gerai-gerai yang sudah ada sebelumnya. Hingga saat ini, serapan belanja modal perseroan sudah Rp760 miliar.

Hingga Juni 2018, penjualan AMRt mencapai Rp32,81 triliun, tumbuh 7,5% year on year dari posisi Rp30,51 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp218,08 miliar, naik hampir 3 kali lipat dari posisi Rp75,56 miliar dari Juni 2017.

Tomin menambahkan, hinggga Juli 2018, penjualan perseroan tumbuh 7% year on year. Adapun strategi yang dilakukan perseroan yakni clustering toko-toko agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen secara lebih tepat.

Selain itu, AMRT juga terus mengembangkan membership program melalui program promo yang lebih fokus sehingga dapat meningkatkan loyalitas konsumen serta kontribusi pendapatan kepada perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper