Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kimia Farma (KAEF) Tambah 3 Gerai Apotek di Arab Saudi

PT Kimia Farma (Persero) Tbk. menambah tiga gerai apotek di Arab Saudi pada Agustus 2018.
Dirut PT Kimia Farma Tbk  Honesti Basyir ( kanan) bersama CEO Marei Bin Mahfouz (MBM) Group Mahfoudz Bin Marei Bin Mahfouz bersiap menandatangani naskah kerja sama Shareholder Agreement, di Jakarta, Senin (5/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Dirut PT Kimia Farma Tbk Honesti Basyir ( kanan) bersama CEO Marei Bin Mahfouz (MBM) Group Mahfoudz Bin Marei Bin Mahfouz bersiap menandatangani naskah kerja sama Shareholder Agreement, di Jakarta, Senin (5/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Kimia Farma (Persero) Tbk. menambah tiga gerai apotek di Arab Saudi pada Agustus 2018.

“Jumlah gerai sudah 34 karena Agustus 2018 kemarin kami buka tiga gerai apotek di Madinah,” ujar Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir kepada Bisnis.com, Senin (3/9/2018).

Secara detail, Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno mengklaim bahwa keberadaan gerai ritel di Jeddah, Makkah, dan Madinah mendapatkan respons positif. Menurutnya, kehadiran Kimia Farma Dawaa membantu khususnya jemaah haji dan umroh dari Indonesia dan luar Indonesia.

“Rencana akan ada penambahan beberapa gerai lagi pada 2018,” imbuhnya.

Seperti diketahui, emiten berkode saham KAEF itu menargetkan penambahan hingga 60 gerai di Arab Saudi dalam rentang 2 tahun hingga 3 tahun mendatang. Langkah tersebut ditempuh setelah perseroan mengakuisisi 60% saham Dawaa Medical Limited Company pada awal tahun ini.

Dalam aksi korporasi tersebut, perseroan farmasi pelat merah itu menggelontorkan dana Rp130 miliar. Dengan demikian, Dawaa Medical Limited Company berubah nama menjadi PT Kimia Farma Dawaa.

Manajemen KAEF menyebut akuisisi yang dilakukan sebagai langkah awal untuk mengembangkan pasar ke Timur Tengah dan Afrika. Setelah menambah sejumlah gerai, perseroan juga berencana membuka manufaktur obat di Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper