Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiwoom Sekuritas: Pasar Obligasi Minim Sentimen

Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan pasar obligasi akan dibuka bervariasi pada Kamis (30/8/2018). Minimnya sentimen membuat pasar obligasi tidak mengalami dorongan untuk bergerak banyak.
Obligasi
Obligasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan pasar obligasi akan dibuka bervariasi pada Kamis (30/8/2018). Minimnya sentimen membuat pasar obligasi tidak mengalami dorongan untuk bergerak banyak.
 
Direktur Riset dan Investasi Kiwoom Sekuritas Indonesia Maximilianus Nico Demus mengatakan bahwa pergerakan obligasi yang melebihi 45 bps akan menjadi arah bagi pasar obligasi, baik kenaikan maupun penurunan.
 
Menurutnya, fokus selanjutnya sudah beralih kepada penantian munculnya data Personal Consumption Expenditure (PCE) Deflator bulanan dan tahunan dari AS. Kiwoom Sekuritas mengestimasi data tersebut secara tahunan akan naik dari sebelumnya 1,9% menjadi 2%.

PCE Deflator merupakan indeks yang menghitung harga yang dibayar konsumen untuk suatu produk atau jasa.  

Investor juga sedang menunggu data dari dalam negeri, seperti inflasi yang akan keluar pada awal bulan depan. 
 
"Kami merekomendasikan hold hari ini," ujar Nico dalam riset harian, Kamis (30/8).
 
Pada perdagangan Rabu (29/8), total transaksi dan frekuensi meningkat dibandingkan hari sebelumnya di tengah minimnya pergerakan harga obligasi.

Total transaksi didominasi oleh obligasi berdurasi 7-10 tahun, diikuti dengan tenor 1-3 tahun dan di bawah 1 tahun. Sisanya merata di semua tenor hingga 25 tahun.
 
Dia menerangkan pasar obligasi kemarin memiliki ruang untuk menguat, tetapi kenaikan imbal hasil global membuat pasar obligasi mengikuti kenaikan yield, meskipun tidak banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper