Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan, Wijaya Karya (WIKA) Incar Kontrak Luar Negeri Rp4,5 Triliun 

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. memasang target kontrak baru luar negeri Rp4,5 triliun pada 2019 sejalan dengan ekspansi ke sejumlah negara yang dibidik perseroan.
PT Wijaya Karya Tbk/bumn.go,id
PT Wijaya Karya Tbk/bumn.go,id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. memasang target kontrak baru luar negeri Rp4,5 triliun pada 2019 sejalan dengan ekspansi ke sejumlah negara yang dibidik perseroan.

Direktur Operasi III Wijaya Karya Destiawan Soewardjono mengungkapkan kontraktor pelat merah itu tengah membidik sejumlah proyek di luar negeri. Adapun, kriteria pekerjaan yang diincar yakni dengan margin dua digit atau di atas 10%.

Destiawan memastikan proyek luar negeri yang digarap emiten berkode saham WIKA itu harus memiliki nilai tambah lebih. Artinya, keuntungan yang didapatkan harus lebih besar daripada pekerjaan di dalam negeri.

“Target kontrak baru dari luar negeri untuk 2019 sekitar Rp4,5 triliun. Jadi, ada kenaikan dari target 2018 senilai Rp3,8 triliun,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia menjelaskan bahwa salah satu kawasan yang akan menjadi fokus ekspansi luar negeri yakni Afrika Barat. Pasalnya, perseroan telah menjajakan kaki di Aljazair sejak 2007.

Apalagi, sambungnya, WIKA telah memiliki sumber daya yang mumpuni di negara tersebut. Dengan demikian, pihaknya mengklaim dapat menangkap pekerjaan-pekerjan baru yang datang dari wilayah Afrika Barat.

Sampai dengan Juli 2018, Destiawan mengungkapkan pihaknya telah mengantongi kontrak baru dari luar negeri Rp1,6 triliun. Jumlah itu setara dengan 42,10% dari target yang dipasang perseroan Rp3,8 triliun pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper