Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Otoparts (AUTO) Bidik 370 Outlet Shop & Drive Sepanjang 2018

Emiten produsen komponen otomotif milik Grup Astra, PT Astra Otoparts Tbk. menargetkan jumlah outlet Shop & Drive sepanjang tahun ini dapat mencapai 370 unit atau sama dengan tahun lalu.
Ilustrasi/astra.co.id
Ilustrasi/astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen komponen otomotif milik Grup Astra, PT Astra Otoparts Tbk. menargetkan jumlah outlet Shop & Drive sepanjang tahun ini dapat mencapai 370 unit atau sama dengan tahun lalu.

Berdasarkan dokumen yang dipublikasikan perusahaan, emiten dengan sandi AUTO tersebut memiliki 362 outlet per akhir Juni 2018. Perseroan mendirikan outlet-outlet baru sekaligus menutup outlet-outlet yang diniali perlu dievaluasi aspek legalitasnya.

Direktur Independen Astra Otoparts Yusak Kristian menyampaikan perseroan melakukan penilaian kelayakan pada belasan outlet perseroan. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan outlet dapat berdiri dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Sepanjang tahun ini kami sudah menutup 19 outlet karena kami melakukan compliance. Jumlahnya sampai akhir tahun ini akan kami kejar tetap di 370 outlet. Per hari ini, Shop & Drive berkontribusi sebesar 14% terhadap bisnis perdagangan Astra Otoparts,” jelas Yusak di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Adapun, perseroan memiliki jaringan distribusi domestik berupa 52 diler utama dan 24 kantor penjualan yang melayani 12.000 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di pasar ekspor, pangsa pasar perseroan telah merambah ke 35 negara di kawasan Afrika, Amerika Serikat, Asia Oseania, Eropa, dan Timur Tengah. Outlet Shop & Drive merupakan salah satu channel penjualan perseroan.

Segmen usaha perdagangan berkontribusi pada 46% dari total pendapatan bersih konsolidasian atau meningkat 7,4% dibandingkan periode sama tahn sebelumnya (yoy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper