Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepekan ke Depan,  Harga SUN Cenderung Stagnan 

Mirae Asset Sekuritas memperkirakan bahwa harga surat utang negara atau SUN sepanjang sepekan ke depan, 27 - 31 Agustus 2018 cenderung sama (yield cenderung sama) dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA--Mirae Asset Sekuritas memperkirakan bahwa harga surat utang negara atau SUN sepanjang sepekan ke depan, 27 - 31 Agustus 2018 cenderung sama (yield cenderung sama) dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Dhian Karyantono, Analis Fixed Income Mirae Asset Sekuritas, mengatakan bahwa pernyataan dovish Jerome Powell pada akhir minggu lalu diperkirakan akan memberikan sentimen positif dari global bagi harga SUN di pasar sekunder khususnya pada awal minggu ini (Senin).

Namun demikian, rilis  beberapa data ekonomi AS seperti GDP (Rabu) serta inflasi PCE (Kamis) di tengah masih tingginya ketidakpastian akibat perang dagang terutama pasca pertemuan tanpa hasil antara AS dengan Tiongkok, diperkirakan membatasi dampak positif dari pernyataan dovish Powell tersebut.

Dhian mengatakan, dengan demikian, yield US Treasury khususnya tenor 10 tahun diperkirakan bergerak terbatas pada rentang 2,81% - 2,86%.

Sementara itu, lanjutnya, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS juga diperkirakan bergerak terbatas di level  Rp14.565 - Rp14.635 di mana  masih tingginya ketidakpastian terkait perang dagang dan imbas dari melebarnya defisit transaksi berjalan di kuartal II-2018 menjadi faktor penghambat apresiasi rupiah terhadap dolar AS secara  signifikan.

"Berdasar pada proyeksi dua asumsi utama tersebut yaitu yield 10 tahun US Treasury dan nilai tukar rupiah maka pergerakan yield SUN khususnya tenor 10 tahun diperkirakan cenderung  sama dengan minggu sebelumnya pada kisaran 7,77% - 7,92%," katanya dalam riset harian, Senin (27/8/2018).

Dhian mengatakan, terbatasnya pergerakan yield SUN di pasar sekunder juga diperkirakan dipicu oleh sentimen jelang lelang SUN pada minggu ini (Selasa). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper