Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Kinerja Reksa Dana Falah Besutan Paytren AM

Produk PT Paytren Aset Management, yakni Reksa Dana Falah yang berbasis saham mampu mencatatkan kinerja lebih baik dibandingkan dengan underlying asset-nya, yakni Jakarta Islamic Index (JII).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Produk PT Paytren Aset Management, yakni Reksa Dana Falah yang berbasis saham mampu mencatatkan kinerja lebih baik dibandingkan dengan underlying asset-nya, yakni Jakarta Islamic Index (JII).

Dari data yang dirilis perseroam, reksa dana syariah berbasis saham tersebut per 20 Agustus lalu masih mencatatkan return minus 12,03% sejak diluncurkan pada 2 Februari lalu.

"Masih lebih baik dibandingkan pembandingnya JII pada periode yang sama, masih membukukan kinerja minus 18,51%, lebih dalam dibandingkan reksa dana saham Falah," kata Direktur Utama PT Paytren Aset Managemen Ayu Widuri, Selasa (21/8/2018).

Posisi lima saham syariah terbesar dalam portfolio produk tersebut saat ini adalah TLKM, UNVR, UNTR, ASII, dan MAPI dengan penyebaran jumlah saham sekitar 25 jenis saham syariah.

Sementara itu, reksa dana syariah Daqu, yakni produk syariah berbasis instrumen campuran saham syariah dan sukuk, yang baru diluncurkan per 1 Agustus 2018 membukukan nilai positif 0,05%.

"Ini lebih tinggi jika dibandingkan indeks rata-rata reksadana syariah sejenis RDS Daqu, yaitu Infovesta Sharia Balanced yang pada periode sejak 1 Agustus-20 Agustus -1,81%," ujarnya.

Adapun reksa dana syariah Safa yang berbasis pasar uang sejak diluncurkan 2 Februari hingga 20 Agustus lalu membukukan kinerja 1,90%, lebih tinggi dibandingkan Infovesta Sharia Money Market (ISMM) yang pada periode sama hanya 1,66%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper