Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Delta Dunia Makmur (DOID) Serap Belanja Modal US$155 Juta

Emiten kontraktor tambang batu bara PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) merealisasikan belanja modal atau capex sebesar US$155 juta pada semester I/2018. 
Direktur Utama merangkap Direktur Independen  PT Delta Dunia Makmur Tbk Hagianto Kumala (tengah) bertumpu tangan dengan Direktur Eddy Porwanto Poo (kiri) dan Direktur Ariani Vidya Sofjan, seusai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Kamis (24/5/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama merangkap Direktur Independen PT Delta Dunia Makmur Tbk Hagianto Kumala (tengah) bertumpu tangan dengan Direktur Eddy Porwanto Poo (kiri) dan Direktur Ariani Vidya Sofjan, seusai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Kamis (24/5/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor tambang batu bara PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) merealisasikan belanja modal atau capex sebesar US$155 juta pada semester I/2018. 

Direktur Keuangan Delta Dunia Makmur Eddy Porwanto menyampaikan, perusahaan menaikkan bujet belanja modal 2018 dari sebelumnya  US$200 juta-US$225 juta menjadi US$280-US$300 juta. Per Juni 2018, realisasi capex mencapai US$155 juta.

"Capex 2018 memang cukup besar untuk meningkatkan kapasitas produksi dan penggantian alat. Sumber dana mayoritas dari kas internal, dan sisanya pinjaman," papar Eddy.

Perusahaan mendapatkan kontrak sepanjang 2018 senilai US$2 miliar sehingga kontrak yang dipegang mengembang menjadi US$7 miliar. Kontrak terbaru di dapatkan dari anak usaha PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) senilai US$1 miliar pada Mei 2018.

Sebelumnya, perusahaan menargetkan pencapaian kontrak US$7 miliar dalam setahun penuh 2018, yang ternyata sudah tercapai dalam 5 bulan pertama. 

Saat ini, DOID masih dalam tahap pembicaraan mengenaik kontrak baru dari calon klien. Dengan stabilnya harga batu bara global di atas US$80 per ton, Eddy berpendapat, potensi kontrak baru tentunya cukup baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper