Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) Bakal Akuisisi Hotel

Produsen keramik, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. berencana mengakuisisi PT Hotel Properti Internasional (HPI).
ilustrasi hotel/traveloka.com
ilustrasi hotel/traveloka.com

Bisnis.com, JAKARTA--Produsen keramik, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. berencana mengakuisisi PT Hotel Properti Internasional (HPI).

Emiten bersandi saham IKAI berencana untuk mengambilalih saham Hotel Properti Internasional sebanyak 35.640 lembar atau 99% dari seluruh saham dari yang ditempat dan disetorkan ke hotel tersebut. Nilai transaksi tersebut mencapai Rp113,84 miliar.

Adapun tujuan transaksi yakni untuk menambah pendapatan dari sektor perhotelan. Dalam keterbukaan informasi, Rabu (8/8/2018), tertulis, IKAI bermaksud untuk mengambil kesempatan menguntungkan ini dengan cara mengembangkan bisnis perhotelan secara anorganik dengan mengakuisisi HPI.

Dengan akuisisi ini, ke depannya IKAI berencana untuk mengembangkan daerah-daerah berpotensi tinggi dalam rangka turut serta memajukan iklim pariwisata Indonesia sekaligus menambahkan portofolio usaha perseroan

"Rencana Transaksi akan meningkatkan portofolio bisnis perhotelan Perseroan. Dengan adanya penambahan pendapatan berulang dari HPI, maka akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perseroan ke depannya," tulis manajemen IKAI dalam keterbukaan informasi.

IKAI menilai, aksi akusisi ini akan meningkatkan efisiensi biaya operasi bisnis dan properti perseroan. Dengan demikian, portofolio hotel Perseroan dapat menggunakan prosedur dan optimalisasi praktik terbaik dari sinergi perseroan dan HPI.

HPI merupakan perusahaan properti yang fokus pada pengembangan properti, hotel dan bisnis wisata. Di bisnis manajemen hotel, HPI mengelola sejumlah hotel di kota Bogor, BSD City, dan Cikampek. Salah satunya, Salak Tower Hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper