Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tridomain Performance (TDPM) Bidik Laba Bersih Naik 66%

Emiten produsen produk speciality resin PT Tridomain Performance Materials Tbk. membidik laba bersih pada tahun ini dapat mencapai US$12 juta. Target tersebut meningkat 66,7% dibandingkan laba bersih perseroan pada tahun lalu yang sebesar US$7,2 juta.
Chief Operating Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro Waskito (dari kanan) bersama Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, dan Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias,  menjawab pertanyaan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (8/8/2018)./JIBI-Endang Muchtar
Chief Operating Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro Waskito (dari kanan) bersama Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, dan Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias, menjawab pertanyaan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (8/8/2018)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen produk speciality resin PT Tridomain Performance Materials Tbk. membidik laba bersih pada tahun ini dapat mencapai US$12 juta. Target tersebut meningkat 66,7% dibandingkan laba bersih perseroan pada tahun lalu yang sebesar US$7,2 juta.

Chief Operation Officer Tridomain Performance Mateerials Hendro Waskito mengungkapkan target kenaikan laba bersih tersebut dengan memperhitungkan kenaikan kapasitas produksi perseroan, perluasan pasar, sekaligus beberapa produk baru yang akan diproduksi.

“Permintaan untuk produk speciality resin meningkat. Selain itu, margin penjualan kami juga meningkat karena kenaikan harga minyak dunia memungkinkan perseroan meningkatkan harga. Saat harga naik, permintaan juga naik karena biasanya customer takut harga semakin tinggi,” jelas Hendro di Jakarta, Rabu (8/8).

Hendro menyampaikan perseroan telah membukukan kenaikan permintaan baik dari dalam maupun luar negeri. Saat ini, klien terbesar emiten dengan kode saham TDPM tersebut merupakan industri cat yang mengggunakan resin khusus sebagai campuran pada bahan baku.

Pada tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal sebesar 55% dari total perolehan dana IPO yang sebesar Rp411,02 miliar. Perseroan juga menggunakan dana IPO dan menerbitkan surat utang jangka menengah (Medium Term Notes/MTN) untuk dapat meningkatkan kapasitas pabrik pada tahun ini.

Belum lama ini, perseroan baru saja menerbitkan MTN baru senilai Rp660 miliar untuk peningkatan kapasitas. Tridomain Performance Materials saat ini sedang menempuh debottlenecking untuk meningkatkan kapasitas produksi sebesar 20.000 metrik ton per tahun, dari saat ini sebesar 178.000 metrik ton.

Pada semester I/2018 perseroan telah memproduksi 111.000 ton resin dengan tingkat utilisasi sebesar 84%, atau meningkat 5 persentase poin dibandingkan semester I/2017 di mana utilisasi hanya mencapai 79%. Hingga akhir tahun, TDPM akan mempertahankan tingkat utilisasi pada level 84%—85%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper