Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Kresna Graha Investama (KREN) Jalin Kemitraan dengan J Trust

Anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN), yakni PT Digital Artha Media (DAM Corp) menjalin kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. terkait dengan peluncuran uang elektronik.
Kresna Graha Investama-KREN
Kresna Graha Investama-KREN

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN), yakni PT Digital Artha Media (DAM Corp) menjalin kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. terkait dengan peluncuran uang elektronik.

Uang elektronik berbasis server ini nantinya dapat diunduh oleh nasabah J Trust Bank dan masyarakat melalui aplikasi Android dan iOS pada ponsel pintar.

Layaknya uang fisik sebagai alat pembayaran, uang elektronik ini dapat digunakan untuk transaksi online maupun offline, dengan jumlah saldo maksimum sebesar Rp2 juta untuk unregistered user, sedangkan registered user dapat menyimpan saldo hingga Rp10 juta.

Izak Jenie, Chief Executive Officer DAM Corp. mengatakan, peluncuran uang elektronik ini merupakan salah satu komitmen perseroan dalam menyediakan pelayanan perbankan berkualitas dan beradaptasi dengan perkembangan dunia perbankan digital.

"Sebagai perusahaan fintech enabler di Indonesia, kami tidak hanya menyediakan sistem uang elektronik, namun kami juga menyediakan use case yang komprehensif dan ekosistem yang matang," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (1/8/2018).

Dia menambahkan, saat ini terdapat sekitar 120 juta masyarakat di Tanah Air yang tergolong dalam unbanked. Kerja sama ini menurutnya akan mempercepat adopsi teknologi digital dan mendorong akselerasi industri perbankan dalam menurunkan tingkat unbanked society.

Direktur J Trust Bank Rio Lanasier mengatakan penyediaan layanan uang elektronik J Trust Bank ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meminati transaksi pembayaran nontunai (cashless).

"Dengan uang elektronik ini diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dalam bertransaksi. Uang elektronik ini juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dikampanyekan oleh Bank Indonesia," ujar Rio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper