Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Sekuritas: Respons Hasil Lelang, Harga SUN Cenderung Naik

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (1/8/2018) harga surat utang negara atau SUN akan bergerak mengalami kenaikan di tengah suksesnya lelang SUN pada perdagangan kemarin serta diperkirakan menguatnya nilai tukar rupiah pada perdagangan hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA--MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (1/8/2018) harga surat utang negara atau SUN akan bergerak mengalami kenaikan di tengah suksesnya lelang SUN pada perdagangan kemarin serta diperkirakan menguatnya nilai tukar rupiah pada perdagangan hari ini.

I Made Adi Saputra, fixed income analyst MNC Sekuritas, mengatakan bahwa dari faktor eksternal menurunnya imbal hasil surat utang global juga akan menjadi katalis positif pada perdagangan hari ini.

"Secara teknikal, harga SUN pada tenor pendek masih terlihat mengalami tren kenaikan di tengah harga SUN pada tenor panjang terlihat mengalami perubahan tren menjadi tren penurunan," katanya dalam riset harian, Rabu (1/8/2018).

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri : FR0071, FR0073, FR0058, FR0074, FR0065, FR0068, dan FR0075.

Adapun, pada perdagangan kemarin, Selasa (31/7/2018), imbal hasil SUN ditutup dengan mengalami kenaikan (harga turun) didorong oleh pelaku pasar yang melakukan aksi ambil untung di tengah melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

Pelemahan nilai tukar rupiah ditengah dolar Amerika yang menguat terbatas serta imbal hasil surat utang yang dimenangkan oleh pemerintah lebih tinggi dibandingkan dengan imbal hasil di pasar sekunder dorong kenaikan imbal hasil SUN pada perdagangan kemarin.

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 - 4 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) turun berkisar antara 1 - 4 bps dengan harga naik hingga sebesar 10 bps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper