Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pyridam Farma (PYFA) Kantongi Pendapatan Rp122,89 Miliar

laba periode berjalan tercatat Rp1,70 miliar pada semester I/2018. Pencapaian itu naik 38,21% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Produksi obat/ilustrasi
Produksi obat/ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA — Emiten farmasi swasta PT Pyridam Farma Tbk. mencatatkan pertumbuhan pendapatan dua digit secara tahunan pada semester I/2018.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2018 yang dipublikasikan perseroan, Senin (30/7/2018), Pyridam Farma membukukan pertumbuhan pendapatan 15,25% menjadi Rp122,89 miliar secara tahunan. Jumlah yang dikantongi naik dari Rp106,63 miliar pada semester I/2017.

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, terjadi kenaikan beban penjualan perseroan sebesar 15,65% secara tahunan. Tercatat, baban penjualan naik dari Rp41,21 miliar menjadi Rp47,66 miliar.

Dari hasil tersebut, emiten berkode saham PYFA itu mengantongi laba kotor Rp75,23 miliar. Pencapaian tersebut naik 15,01% dari periode yang sama tahun lalu Rp65,41 miliar.

Dengan demikian, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan ke entitas induk perseroan tercatat Rp1,70 miliar pada semester I/2018. Pencapaian itu naik 38,21% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sebelumnya, Corporate Secretary Pyridam Farma Steven A. A. Setiawan mengatakan perseroan membidik pertumbuhan penjualan bersih 6% dan laba bersih 8% pada 2018. Pihaknya mengklaim telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengerek kinerja keuangan.

Untuk meningkatkan penjualan di dalam negeri, perseroan akan kembali mengikuti tender obat e-catalogue untuk program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Pasalnya, PYFA gagal memenangkan tender pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper