Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Sempat Ricuh, Laporan Keuangan 2017 AISA Tidak Disetujui

Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. kian memanas, karena lebih dari 50% tidak menerima laporan keuangan 2017.
Ilustrasi/ANTARA-Muhammad Adimaja
Ilustrasi/ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA--Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. kian memanas, karena lebih dari 50% tidak menerima laporan keuangan 2017.

Dalam agenda yang dilaporkan ke BEI, RUPS ini dimulai pada 14.00 WIB. Namun, antrian investor sangat panjang, sehingga dibutuhkan waktu sekitar satu jam 30 menit untuk proses registrasi.

RUPS Tahunan emiten bersandi saham AISA pun dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Ratusan investor institusi dan ritel memenuhi auditorium Tiga Pilar. Bangku penuh. Beberapa investor pun memilih duduk di tangga, demi memperjuangkan hak suara.

Dinginnya ruang auditorium, seketika berubah pengab, dipenuhi dengan teriakan-teriakan. Sesekali ada cacian, “Tak becus!”

Investor ritel Tiga Pilar Sejahtera Food Hariyanto Bhakti mengatakan, investor yang hadir tidak percaya dalam pengelolaan keuangan. Dia mengatakan, sudah ada 60% investor yang tidak menyetujui laporan keuangan 2017 AISA.

“Laporan keuangan 2017 enggak disetujui. Kalau enggak disetujui akan ganti direksi,” ungkapnya, Jumat (27/6/2018).

Adapun agenda RUPS Tahunan 2017 AISA adalah:

1. Dispensasi atas penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017;

2. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk didalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2017;

3. Penunjukkan Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018; dan

4. Persetujuan perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper