Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Perbankan dan Otomotif Dorong Rebound Indeks Stoxx Europe

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,86% atau 3,3 poin ke level 388,18 setelah bergerak pada kisaran 385,7 389,31, ditopang sektor otomotif dan perbankan menyusul rilis kinerja keuangan emiten yang solid.
Indeks Stoxx/Reuters
Indeks Stoxx/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja positif dari bank UBS dan perusahaan mobil PSA mendorong bursa penguatan bursa saham Eropa pada perdagangan Selasa (24/7/2018), mengakhiri penurunan tiga hari berturut-turut.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,86% atau 3,3 poin ke level 388,18 setelah bergerak pada kisaran 385,7 – 389,31, ditopang sektor otomotif dan perbankan menyusul rilis kinerja keuangan emiten yang solid.

Saham UBS menguat 4,3% setelah rilis laba kuartal keduanya melampaui ekspektasi analis. Penguatan UBS mendorong sektor perbankan naik 2,2%, dengan Credit Suisse, Unicredit Italia dan Spanyol BBVA naik masing-masing 2,2% - 3,6%.

Sementara itu, saham PSA Group melonjak hampir 15% setelah pemegang merk Peugeot melaporkan laba yang kuat berkat perubahan haluan di divisi Opel-Vauxhall yang baru diakuisisi.

PSA memberikan dorongan untuk sektor otomotif yang telah menjadi target utama ancaman AS terhadap tarif yang lebih tinggi atas impor mobil. Indeks sektor otomotif melonjak 2,6%.

Secara keseluruhan, pertumbuhan laba kuartal kedua emiten pada indeks Stoxx diperkirakan naik 8,1% pada periode yang sama tahun sebelumnya dan lebih kuat dari kuartal pertama.

"Kinerja emiten Eropa yang positif melanjutkan tema yang telah kita lihat dengan AS selama beberapa pekan terakhir yang seharusnya membantu menenangkan kekhawatiran bahwa perbedaan antara AS dan Eropa akan diartikan ke dalam perbedaan yang lebih luas dalam pertumbuhan EPS," ungkap Edward Park, direktur investasi di Brooks Macdonald, seperti dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper