Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI IHSG RABU (25/7/2018): IHSG Masih Mencoba Menguat, Pantau Sejumlah Saham Ini

Setelah ditutup menguat pada sesi perdagangan, Selasa (24/7/2018), pergerakan indeks harga saham gabungan diproyeksikan mengalami koreksi wajar pada peradagangan Rabu (25/7/2018).
Pengguna jalan melintas di depan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (20/7/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Pengguna jalan melintas di depan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (20/7/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah ditutup menguat pada sesi perdagangan, Selasa (24/7/2018), pergerakan indeks harga saham gabungan diproyeksikan mengalami koreksi wajar pada peradagangan Rabu (25/7/2018).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 16,04 poin atau 0,27% ke level 5.931,842 pada penutupan perdagangan, Selasa (24/7). Sektor saham industri dasar dan sektor saham properti menjadi penopang pergerakan dengan penguatan 1,23% dan 0,64%.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan bahwa IHSG kembali bergerak menguat secara teknikal didorong dengan golden cross indicator moving average. Investor terlihat mengantisipasi emiten dengan kinerja di atas ekspektasi.

Pada perdagangan Rabu (25/7/2018), Dennies memproyeksikan indeks akan bergerak dengan level support pertama 5.992 dan support kedua 5.913. Sementara, resistance pertama pada level 5.955 dan resistance kedua 5.943.

“IHSG diprediksi menguat secara teknikal moving average 50 menunjukkan golden cross dan candlestick masih menunjukkan akan mengalami penguatan mendekati angka psikologis di level 6.000,” ujarnya dalam riset harian yang dikutip, Selasa (24/7).

Dia menambahkan penguatan akan didorong oleh antisipasi investor akan kinerja emiten yang baik di tengah musim rilis laporan keuangan kuartal II/2018. Dengan demikian, saham-saham yang direkomendasikan untuk perdagangan harian yakni BRPT, AKRA, BBNI, ADRO, TRAM, SMGR, dan BSDE.

Di sisi lain, analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama menjelaskan bahwa beradasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua memiliki rentang level 5.922,645 hingga 5.913,447. Sementara itu, resistance pertama hingga kedua memiliki kisaran level 5.943,445 hingga 5.955,047.

Nafan mengungkapkan berdasarkan indikator MACD akan menuju ke area positif. Akan tetapi, indikator stokastik dan RSI sudah menunjukkan overbought atau jenuh beli. Saat ini, terlihat pola bearish doji star candle.

“Mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan indeks saham, sehingga indeks berpotensi menuju ke area support,” imbuhnya.

Binaartha Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang dapat menjadi pertimbangan investor yakni ASII, BBCA, INCO, MEDC, RALS, dan SIMP.

Sementara itu, Analis Erdhika Elit Sekuritas Okky Jonathan Siahaan memproyeksikan IHSG berpotensi koreksi jangka pendek. Rentang pergerakan berada di level support 5.856 dan resistance 5.940.

Adapun, Okky merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati yakni BBTN, BMRI, BRPT, BSDE, CTRA, ITMG, PGAS, dan SMGR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper