Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metropolitan Land (MTLA) Bukukan Marketing Sales Rp1,19 Triliun

Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. sudah merealisasikan pendapatan pemasaran atau marketing sales senilai Rp1,19 triliun pada semester pertama tahun ini, masih sejalan dengan target perseroan Rp2 triliun hingga akhir tahun ini.
Developer By Keppel land and Metland. -riviera.id
Developer By Keppel land and Metland. -riviera.id

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. sudah merealisasikan pendapatan pemasaran atau marketing sales senilai Rp1,19 triliun pada semester pertama tahun ini, masih sejalan dengan target perseroan Rp2 triliun hingga akhir tahun ini.

Olivia Surodjo, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land, mengatakan bahwa perseroan menggabungkan target marketing sales dengan pendapatan berulang atau recurring income. Secara total, targetnya adalah Rp2 triliun, meningkat 11% dari realisasi tahun lalu Rp1,8 triliun.

“Total marketing sales adalah Rp940 miliar, plus Rp246 miliar recurring revenue, sehingga total Rp1,186 triliun dari total Rp2 triliun target satu tahun [2018],” katanya pada Bisnis.com, Kamis (19/7/2018).

Olivia mengatakan, capaian marketing sales tersebut diperoleh di antaranya dari proyek unggulan perseroan, yakni The Riviera at Puri, Tangerang, Banten, tahap kedua yang diluncurkan April lalu.

Di proyek ini, perseroan menjual 141 unit rumah dengan rentang harga Rp2,5 miliar hingga Rp4,5 miliar. Tahap pertama dari proyek ini mendulang sukses besar pada akhir tahun lalu, sehingga mendongkrak capaian marketing sales perseroan hingga akhir tahun.

“The Riviera tahap kedua sudah sold out juga,” kata Olivia.

Pada kuartal pertama tahun ini, emiten dengan kode saham MTLA ini baru merealisasikan marketing sales Rp450 miliar. Dengan demikian, pada kuartal kedua saja, marketing sales perseroan mencapai Rp736 miliar.

Selain dari proyek The Riviera, perseroan juga mengandalkan penjualan dari klaster-klaster di proyek perseroan lainnya. Beberapa proyek utama perseroan yakni Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cyber, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cibitung, dan Metland Cileungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper